Beranda Parlemen Bicara Yatim Harapkan “keharmonisan” antara Legislatif dan Esekutif

Yatim Harapkan “keharmonisan” antara Legislatif dan Esekutif

169

DOMPU, intirakyat.com – Mesti terbilang baru menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Dompu (priode 2019-2014), Yatim (Partai Demokrat), ternyata memiliki semangat dan antusias yang cukup besar untuk memberikan warna baru dalam parlemen.

Hal itu, selain semangat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Yatim juga mengaharapkan adanya hubungan harmonis antara Legislatif (Wakil Rakyat/DPRD) dan Esekutif (Pemerintah).

“Wakil rakyat dan pemerintah tidak bisa dipisahkan. Keduanya ibarat mata rantai yang tidak putus. Jadi apapun alasanya, hubungan keduanya pula harus tetap harmonis,” ujar Yatim, saat diwawancarai di sela sela sedang duduk sambil ngopi dengan mahasiswa di warung pinggir jalan depan gedung Samakai Dompu, Sabtu (5/10/2019).

Menurut Yatim, Pemerintah dan DPRD berperan penting dalam memajukan masyarakat dan daerah.”Kalau DPRD dan Pemerintah tidak harmonis bagaimana mau mensejaterahkan masyarakat dan memajukan daerah,” katanya.

Menurut Yatim juga, DPRD harus sejalan dengan pemerintah. Terutama kata Dia, dalam hal mendukung berbagai program yang dicanankan pemerintah.

Baca :   Sekda Dompu Buka Acara Bimbingan Manasik CJH 2018,

“Disinilah kita berkolaborasi, bagaimana program program yang dicanakan pemerintah bisa benar benar menyentuh pada kesejateraan masyarakat dan kemajuan daerah,” katanya lagi.

Yatim menyebut, walau terbilang baru dalam parlemen, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi kinerja pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M.Yasin.

Bagaimana tidak lanjut Yatim, Dompu yang dulu jauh dari yang namanya kemajuan terutama dalam hal ekonomi, namun berubah secara draktis semenjak adanya program Pijar (Terpijar) yang dicanankan pemerintah.

“Kita bisa melihat bagaimana perubahan di dompu ini semenjak adanya program Terpijar. Peningkatan ekonomi masyarakat luar biasa. Bahkan orang Dompu sudah banyak uang terutama para petani jagung,” jelasnya.

Maka itu tambah Yatim,
tinggal bagaimana kemajuan masyarakat dan daerah ini, terus didukung oleh para wakil rakyat dengan melakukan berbagai trobosan dan gebrakan yang menyentuh langsung dengan masyarakat, demi suksesnya apa yang menjadi program program pemerintah.

Baca :   Juli 2018 : Nilai Tukar Petani (NTP) Naik 0.50 Persen

“Disinilah kita sebagai wakil rakyat dituntut untuk profesional dan sadar terhadap tugas serta tanggungjawab dalam memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Sehingga melalui komunikasi kita dengan pemerintah, tentu semua berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan,” paparnya.

Yatim menegaskan, sebagai wakil rakyat dirinya akan terus bersama rakyat untuk menyerap dan mendengarkan aspirasi mereka. Apalagi kata Dia, sebelum menjadi anggota DPRD dirinya sudah terbiasa berada di jalanan dan bertatap muka dengan masyarakat.

“Itulah alasan kenapa saya paling suka menghabiskan waktu untuk bertatap muka dengan masyarakat, mahasiswa dan semua elemen lainnya. Karena lewat inilah, selain saya bisa menerima masukan, juga untuk menyerap apa yang menjadi aspirasi mereka,” Terangnya.(IR3)

BERBAGI