Beranda Hukum YARKI Tawarkan Bantuan Hukum Gratis

YARKI Tawarkan Bantuan Hukum Gratis

106
Foto Rul/intirakyat.com Ketua LBH Yarki Dompu Abdullah SH MH (duduk samping kiri) saat berpose bersama Sekertaris LBH YARKI Dompu M. Hijratul Akbar SH, MH (Advocate and Legal Consultant/ yang posisi berdiri) dan pihak PN Dompu (yang duduk di samping kanan),Jumat (26/1/2018).

Dompu, Intirakyat.com – Lembaga Bantuan Hukum Yayasan Tambora Bangkit (LBH YARKI) Kabupaten Dompu, menawarkan pendampingan hukum gratis kepada masyarakat Kabupaten Dompu yang tidak mampu.

Bantuan hukum gratis LBH YARKI, diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk keprihatinan mereka kepada masyarakat kecil yang tidak mampu membayar untuk mendapatkan perlakuan yang adil di hadapan hukum.

Ketua LBH Yarki Dompu Abdullah, SH. MH, mengaku, pihaknya siap memberikan pendampingan hukum secara gratis kepada masyarakat yang tidak mampu. “YARKI sebagai mitra Polbakum Pengadilan Negeri Dompu, siap memberikan pelayanan kepada masyarakat Dompu yang ingin berkonsultasi masalah hukum serta memberikan pendampingan hukum secara gratis untuk masyarakat yang tidak mampu,” ujar Abdullah yang biasa di sapa Dul, saat diwawancarai wartawan, Jumat (26/1).

Baca :   Workout Routine for Big Forearms and a Crushing Grip

Dul meminta keapada masyarakat agar tidak berpikir tentang masalah uang ketika ingin mendapatkan pendampingan hukum.

Pasalnya, LBH YARKI tidak akan meminta bayaran sepeserpun dari masyarakat tidak mampu. “Konsultasi dan pendampingan hukum kami berikan secara cuma-cuma alias gratis,” jelasnya.

LBH YARKI merupakan lembaga yang di tunjuk oleh Pengadilan Negeri Dompu untuk menyediakan layanan bantuan hukum bagi masyarakat tidak mampu. “Kami akan memperjuangkan keadilan bagi masyarakat tidak mampu,” terangnya.

Bantuan hukum gratis dari LBH YARKI Dompu ini, telah tertuang dalam perjanjian antara Ketua LBH YARKI Dompu dengan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Dompu yang telah di sahkan pada awal bulan Januari 2018 lalu.

Baca :   Kembali, Perangkat Desa Saneo Menangkan Gugatan di PTUN

Dengan adanya perjanjian tersebut, LBH Yarki Dompu berkomitmen menjalankan tugasnya untuk memberikan layanan bantuan hukum kepada masyarakat.

“Mengenai biayanya, dibayar langsung oleh Mahkamah Agung melalui DIPA PN Dompu,” paparnya sembari menutup komentarnya. (IR3)

BERBAGI