Beranda Peristiwa Warga Lepadi Desak Bupati Eksekusi LHP

Warga Lepadi Desak Bupati Eksekusi LHP

154
Foto RUL/ Inti Rakyat/ Puluhan warga Desa Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu, Provinsi NTB, Selasa (20/2) mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten Dompu (gedung peruga parenta dana nggawi rawi pahu).

DOMPU,INTIRAKYAT.COM – Puluhan warga Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Provinsi NTB, Selasa (20/2) mendatangi kantor Bupati Dompu. Mereka mendesak agar Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin alias HBY) segera menindaklanjuti alias mengeksekusi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inspektorat Kabupaten Dompu terhadap penyelenggaraan ADD dan DD Desa Lepadi.

Perwakilan masyarakat Desa Lepadi Syarifuddin S.Pd, kepada Inti Rakyat, mengaku heran dengan sikap Bupati yang belum juga menindaklanjuti LHP dari inspektorat terhadap Kepala Desa Lepadi Sudirman Ahmad. “LHP itu sudah lama keluar dan diserahkan oleh Inspektorat kepada Bupati. Tapi sekarang belum juga ditindaklanjuti,” ungkapnya di halaman kantor Pemkab Dompu.

Baca :   Tim Ops Sus Polres Bima Kota Ciduk Pelaku Curat

Menurut Syarifuddin hingga saat ini Kepala Desa belum juga mampu mempertanggungjawabkan ADD dan DD Desa Lepadi
.
Selain masalah anggaran ADD dan DD yang belum bisa dipertanggungjawabkan, Kades Lepadi juga diduga melakukan penyalahgunaan wewenang dan jabatan dengan memberhentikan Sekertaris Desa Lepadi M Yakub H Husen secara sepihak tanpa alasan yang jelas. “Ada banyak persoalan yang terjadi di Pemdes Lepadi,” ungkapnya.

Ditanya apa bunyi LHP Inspektorat tersebut..?

Memerintahkan agar Kades Lepadi segera mengembalikan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan penggunaanaannya. Diperintahkan agar Kades segera memulihkan jabatan sekertaris Desa Lepadi kepada M. Yakub H. Husain. “Dalam LHP juga menyarankan kepada Bupati agar memberhentikan Sudirman dari jabatan Kades Lepadi,” bebernya.

Baca :   Pasca Banjir, Bantuan Terus Berdatangan

“Bunyi LHP tersebut sudah jelas sesuai dengan hasil pemeriksaan oleh pihak Inspektorat. Namun LHP tersebut sampai detik ini belum juga ditindaklanjuti oleh Pemda Dompu. Intinya kami akan terus menuntut keadilan dan sikap prifesionalisme Pemda Dompu,” tegasnya.

Sebelumnya, pada pukul 11.00 wita kehadiran para warga ini diterima oleh Asisten I Setda Dompu H Sudirman Hamid M.Si dan Kabag Humas Pemda Dompu serta Kabag Hukum Pemda Dompu. (IR3)

BERBAGI