Beranda Sosial Budaya Warga Bersuka Cita Menyambut Program “Samora Berbagi”

Warga Bersuka Cita Menyambut Program “Samora Berbagi”

18

DOMPU, intirakyat.com – Kehadiran PT Sukses Mantap Sejahtera (SMS), di Desa Doropeti, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, secara nyata ikut menambah pendapatan daerah. Selain itu, kehadirannya mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Lokal.

Sejak berdirinya pabrik di tahun 2017, PT SMS mencoba lebih dekat dengan warga dengan merekrut tenaga-tenaga muda yang ada di kecamatan Pekat. Selain itu, pihak perusahaan selalu mengupayakan berbagai kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian perusahaan.

Salah satu program sosial tahunan adalah “Samora Berbagi”. Pada bulan ramadan lalu tepatnya mulai Tangg 26 sampai 29 Mei lalu (bulan ramadan), PT. SMS sebagai bagian dari Samora group membagi-bagikan gula lebih kurang 50 karung kepada warga dan pejabat desa yang ada di desa Doropeti, desa Soritatanga, dan Sorinomo.

Kegiatan yang biasanya dilaksanakan pada minggu keempat bulan ramadan, itu disambut suka cita oleh warga karena mereka mulai merasakan manfaat dari PT. SMS.

Baca :   Timbu dan Dahi Makanan Khas Dompu

Mustamin, salah seorang penerima manfaat yang juga seorang ta’mir masjid kampung BA, Desa Soritatatanga, menyambut baik cara silaturahim dari PT SMS seperti ini.

“Dengan adanya program pembagian gula gratis ini menjadi bukti bahwa perusahaan ini memperhatikan kami. Memang begitu juga keinginan kami. Jadi tidak ada jarak lagi antara kami dan PT.SMS. Terima kasih,” jelasnya.

Kepala Desa Soritatanga, Iwan, yang ikut menyaksikan pembagian ini juga berterima kasih kepada PT. SMS atas pembagian program Samora Berbagi ini.

“Semoga PT SMS semakin sukses, semakin mantap, semakin sejahtera ke depannya. Semoga di tahun-tahun mendatang masih tetap dilanjutkan program berbagi semacam ini.” Ucap Iwan.

Baca :   SpringFest One Fashion Show at the University of Michigan

Sementara itu, di Desa Doropeti, Kepala Desa Doropeti yang diwakili oleh sekertaris desa, melontarkan nada yang sama mengenai sumbangsih PT. SMS.

“Kami mewakili warga desa Doropeti, menyambut baik kegiatan ini. Saya mengucapkan terima kasih karena kepedulian PT. SMS untuk desa kami. Pembagian gula gratis ini semoga tetap dilanjutkan.”

Manajer External Relation PT SMS, Muhammad Haryanto, yang ikut menyaksikan suasana pembagian gula gratis ini mengatakan, Samora berbagi sudah menjadi agenda tahunan perusahaan PT SMS dan Ini akan terus ada setiap tahun.

“Suasana yang harmonis di sini memperlihatkan bagaimana perusahaan dengan warga mulai berbaur. Inilah salah satu dari sekian program yang kami upayakan agar hubungan baik ini tetap terjaga. Bagaimanapun, kami adalah bagian dari masyarakat Pekat,” jelasnya.(IR3)

BERBAGI