Beranda Pemerintahan Wabup Himbau Kades Optimalkan Tugas dan Tanggungjawab

Wabup Himbau Kades Optimalkan Tugas dan Tanggungjawab

59

DOMPU, intirakyat.com – Wakil Bupati (Wabup) Dompu, menghimbau kepada seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Dompu, agar menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik. Terutama mengenai pengelolaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa (ADD dan DD) Tahun 2019.

“Saya menghimbau semua Kades agar menjalankan tugasnya. Terutama kaitan pengelolaan ADD dan DD,” ujar Wabup Dompu, Arifuddin SH, saat diwawancarai wartawan ini di ruang kerjanya (kantor Pemda Dompu), Rabu (10/7/2019).

Menurut Wabup, Kades harus memproiritaskan kepentingan umum di Desa.”Intinya harus lebih mengkedepankan hasil musyawarah dan mufakat,” katanya.

Baca :   Dirjen PUPR RI Resmikan Pengisian Awal Waduk Bendungan Dam Mila

Selain itu juga, lanjut Wabup, Kades juga harus merespon dengan baik apapun yang menjadi masukan Masyarakat, Kepala Dusun, Tokoh masyarakat, Pemuda dan Agama serta lainnya.

“Hal hal seperti inilah yang harus diperhatikan oleh Kades terutama dalam hal pengelolaan ADD dan DD,” jelasnya.

Diakui Wabup, dirinya selaku Wakil Bupati Dompu tetap mengontrol dan melakukan pengawasan terhadap kinerja Kades dan berbagai program pemberdayaan masyarakat serta pembangunan Desa.

“Kami tetap melakukan kontrol dan pengawasan, apakah dana ADD dan DD dikelola dengan baik,” terangnya.

Baca :   ARIS MARTONO : Bupati Dompu Pemimpin Yang Visioner

Lebih jauh Wabup menegaskan, pihaknya akan terus meningkatkan kontrol dan pengawasan terhadap kinerja Kades dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“Kontrol dan pengawasan adalah bagian dari tugas saya selaku Wakil Bupati. Bahkan saya bersama OPD terkait akan lakukan Sidak dari Desa ke Desa,” Tandasnya.(IR3)

BERBAGI