Beranda Editorial Wabup: Generasi Emas Berawal Dari Pendidikan Anak Usia Dini

Wabup: Generasi Emas Berawal Dari Pendidikan Anak Usia Dini

21
Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer.

BIMA, INTI RAKYAT.COM – Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer, Rabu kemarin (1/8/2018) mengatakan keberadaan Pendidikan Anak Usia Dini dapat dipahami sebagai suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. Hal ini tentu dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Keberadaan PKBM Paud sangat menunjang banyak manfaat bagi para generasi penerus bangsa dan Negara,” ujar Wakil Bupati di lokasi kegiatan pembinaan PKBM Pengelola Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia dini yang berlansung ramai di paruga naE Kecamatan Woha pada hari Rabu kemarin.

Baca :   Bupati Bima : Saya Harap Diklat Guru Pendamping Muda Rutin Setiap Tahun

Menurut Wakil Bupati, keberadaan PAUD ini merupakan titik awal yang baik dalam menciptakan generasi emas di masa mendatang. Generasi emas yang mampu menjadikan sebuah bangsa yang besar yang patut disegani oleh bangsa lain di mata dunia. Oleh karena itu kata dia, dalam rangka menciptakan generasi emas, keberadaan tenaga kependidikan sangatlah penting dalam rangka memberikan pembelajaran kepada generasi ini,sehingga mereka nantinyabisamelanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi.

“Dalam UU sisten pendidikan nasional nomor 20 taun 2003 dijelaskan bahwa jalur pendidikan ini terbagi mejadi tiga yaitu pendidikan formal, non forma, dan informal. Ketiga ini harus saling mengisi, melengkapi serta memberikan nilai pendidikan yang luhur sebagai fondasi awal kehidupan anak yang lebih baik,” Jelasnya.

Baca :   Penyaluran Dana Baznas Didominasi Fakir Miskin

Berangkat dari hal ini, Wakil Bupati berharap kepada tenaga kependidikan agar dapat mengelola keberadan PAUD ini dalam rangka memberikan rangsangan terhadap anak didik mereka sehingga dari rangsangan dan menciptkaan gerakan inovasi ini diharapkan kedepan anak – anak didik ini akan mendapatkan pendidikan yang layak seblum mereka melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.

“Dengan adanya pembinaan terhadap tenaga kependidikan PAUD ini dalam rangka mempersiapkan para tenaga kependidikan guna membentuk karakter terhadap anak didiknya sehingga kelak mereka ini akan menciptkan generasi emas,” Harapnya.(IR3)

BERBAGI