Beranda Hukum dan Kriminal Unit Intel Kodim 1614/Dompu dan Intel Polres Dompu Tangkap Dua Pelaku Narkotika

Unit Intel Kodim 1614/Dompu dan Intel Polres Dompu Tangkap Dua Pelaku Narkotika

437

DOMPU, intirakyat.com – Anggota Unit intel Kodim 1614/Dompu SERKA Syahrudin dan PRAKA Junaidin bersama Kanit Intel Polres Dompu, AIPDA Bambang, Selasa (12/3/2019) sekitar pukul 11.40 Wita, berhasil menangkap dua orang oknum warga Dusun Dori Dungga, Desa Madaprama, Kecamatan Woja. Dua orang berinisial YN (43 thn) dan Ai (18 thn) ini ditangkap terkait kasus Narkotika jenis Shabu.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan ini menyebutkan, awalnya anggota Unit intel Kodim 1614/Dompu Serka Syahrudin dan Praka Junaidin bersama Kanit Intel Polres Dompu, Aipda Bambang mendapat informasi dari masyarakat yang memberitahukan bahwa ada pelaku dicurigai sedang memakai narkoba di dalam WC rumah milik salah satu warga di Desa Madaprama setempat.

Menindaklanjuti info tersebut, anggota unit intel Kodim 1614/ Dompu Serka Syahrudin dan Praka Junaidin bersama Kanit Intel Polres Dompu Aipda Bambang langsung menuju TKP dan melakukan penggerabekan dengan cara mendobrak pintu WC dan mendapati pelaku (YN,Red) sedang duduk posisi jongkok diatas kloset sambil memegang Bong (botol aqua tanggung yang berisi seperti air,Red).

Baca :   HUT ke73 TNI, Suarakan Solidaritas TNI, Polri dan Pemerintah

Usai itu pun, Anggota Unit Intel Kodim 1614/Dompu membawa pelaku ke Mapolres Dompu dengan menggunakan mobil. Setiba di Mapolres setempat, akhirnya pelaku di serahkan Kasat Narkoba Iptu Adhar S.Sos. Dan saat itu pun, dilakukan tes urine terhadap pelaku (YN, Red) dan hasilnya YN dinyatakan positif mengkonsumsi Narkotika jenis Shabu.

Masih menurut informasi, kemudian pada pukul 12.35 wita dari hasil pengembangan informasi kembali dilakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial Ai (18 thn) warga Desa Madaprama setempat. Dan saat itu juga, Ai (pelaku) pun dibawa ke ruangan Sat Narkoba Polres Dompu. Setelah dilakukan tes urine, pelaku (Ai) tersebut juga dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika.

Baca :   Polsek Pajo Dompu Diserang, 2 Warga Terluka dan Kaca Hancur

Dalam kasus ini, berhasil didapatkan beberapa Barang Bukti (BB) antaralain, Satu buah bong, Satu buah telepon seluler (Hp) merek Nokia, Empat buah Buku Tabungan, Dua buah kartu NPWP, Satu buah kartu ATM, Satu bungkus rokok Gudang Garam Surya dan Uang senilai RP 3.15.000. Dan saat ini, para pelaku bersama BB kabarnya sudah diamankan di Mapolres Dompu guna diproses lebih lanjut.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Dompu IPTU Sabri , yang hendak di hubungi melalui telepon selulernya di nomor 081353640xxx, pada Selasa malam (12/3/2019) guna untuk diwawancarai terkait kasus tersebut, ternyata tidak berhasil dihubungi, lantaran saat dihubungi nomornya telepon selulerny dalam keadaan tidak aktif atau Non Aktif.(IR3)

BERBAGI