Beranda Pembangunan ULP Pastikan Proyek Rumdis Wabup Tuntas Tahun 2019

ULP Pastikan Proyek Rumdis Wabup Tuntas Tahun 2019

52

DOMPU, intirakyat.com – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Kabupaten Dompu, belum lama ini memastikan pekerjaan rehab berat proyek pembangunan Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Dompu, akan tuntas Tahun 2019. Saat ini, proyek tersebut hampir rampung dan tinggal beberapa item saja yang belum dikerjakan, salah satunya pengecetan bangunan.

“In Shaa Allah, proyek Rumdis Wabup itu, akan tuntas Tahun ini,” ujar Kepala Bagian Pembangunan Setda Dompu, Nashrun Hanif SE, MM, saat diwawancarai wartawan ini di ruang kerjanya, Selasa (24/9/2019).

Nashrun menjelaskan, awalnya proyek tersebut mulai dikerjakan Tahun 2018 oleh perusahaan pemenang tender. Alokasi anggaran saat itu kata Dia, sebesar RP 550 Juta.

Baca :   DPRD Sarankan Pemkab Selesaikan SK PNS 256 CPNS K2

“Dengan anggaran sebesar itu, proyek rumdis itu hanya dikerjakan
sekitar 70 persen saja. Dan itu sudah sesuai dengan alokasi anggaran,” katanya.

Dasar itupun, untuk melanjutkan pekerjaan proyek tersebut, akhirnya dialokasikan kembali anggarannya di Tahun 2019.

“Untuk pekerjaan lanjutan proyek itu dikerjakan dengan status penunjukan langsung alias pekerjanya dikerjakan oleh perusahaan yang ditunjuk langsung,” jelasnya.

Mengenai anggaran yang dialokasikan untuk membiayai pekerjaan lanjutan (Tahap II) proyek tersebut itu sebesar RP 200 Juta.”Intinya pekerjaan itu akan tuntas Tahun 2019 ini,” terangnya.

Diakui Nasrun, sebelumnya besaran alokasi anggaran pekerjaan proyek Rumdis Wabup itu direncanakan sebesar RP 1 Miliar lebih. Tapi nyatanya kata Dia, anggaran hanya dialokasikan sebesar RP 550 Juta saja.

Baca :   Why you should choose Microsoft over Linux

“Sebenarnya dengan anggaran RP 1 Miliar lebih itu, pekerjaanya bisa tuntas tanpa dikerjakan secara bertahap. Tapi karena anggaran hanya sebesar itu (Rp 550 Juta) , maka hanya mampu dikerjakan 70 persen saja. Makanya untuk pekerjaan lanjutanya dilakukan secara bertahap,” Paparnya.(IR3)

BERBAGI