Beranda Peristiwa Tolak Pembangunan dan Pemindahan Puskesmas Kempo, AGMK Gelar Unjukrasa

Tolak Pembangunan dan Pemindahan Puskesmas Kempo, AGMK Gelar Unjukrasa

69

DOMPU, intirakyat.com – Puluhan pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Masyarakat Kempo (AGMK) Kabupaten Dompu, Kamis (15/8/2019) melakukan aksi unjukrasa di jalur jalan depan kantor Camat Kempo.

Aksi ini dilakukan AGMK sebagai bentuk sikap menolak Pembangunan dan Pemindahan Puskesmas Kempo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu.

Selain melakukan unjukrasa, massa aksi yang dikoordinir Fadli (Koordinator Lapangan Aksi Unjukrasa) juga melakukan aksi membakatr ban bekas di lokasi jalur jalan setempat. Dalam aksi ini, massa aksi menyampaikan beberapa tuntutan antaralain, menolak pembangunan dan pemindahan puskesmas kempo dari tempat asal ke tempat yang direncanakan.

Baca :   Perahu Meledak, Seorang PNS Hilang ?

Meminta pertanggung jawaban Buati Dompu, Camat Kempo, Kepala Dinas Kesehatan Dompu dan DPRD Dompu kaitan dengan pemindahan puskesmas dan perobohan rumah Dinas Camat Kempo yang tidak melewati prosedur.

Tidak hanya itu, massa aksi juga menuntut tanggungjawab Camat dan Kepala Puskesmas Kempo terkait dengan surat kesepakatanyang dibuat dan ditandatanganibersama masyarakat Kempo, dengan reaksi menolak pemindahan Puskesmas Kempo.

”Kami juga meminta Camat dan Kepala Puskesmas Kempo untuk undur diri dari jabatannya,” ujar Fadli, melalui orasinya di lokasi unjukrasa.

Fadli menyebut, apabila berbagai tuntutan yang disuarakan tersebut tidak diindahkan, maka pihaknya mengancam akan kembali melakukan aksi unjukrasa dengan jumlah massa yang sangat banyak.”Kami akan terus melakukan aksi unjukrasa sampai apa yang menjadi tuntutan itu diindahkan atau direalisasikan,” Tegasnya. (IR3)

BERBAGI