Beranda Pembangunan TMMD ke 104 Tahun 2019, Ini Ungkapan Rasa Bahagia Masyarakat

TMMD ke 104 Tahun 2019, Ini Ungkapan Rasa Bahagia Masyarakat

50

DOMPU, intirakyat.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Tahun 2019 yang dipusatkan di Desa Teka Sire dan Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, menimbulkan berbagi ungkapan rasa bahagia yang disampaikan secara langsung oleh masyarakat yang ada di sekitar lokasi sasaran TMMD setempat. Salah satunya, mengenai ungkapan rasa haru dan bahagia dalam menyambut keberkahan yang diberikan melalui program TMMD tersebut.

Hal itu terbukti, seperti yang disampaikan Kepala Dusun Doro Mbe’e, Desa Lanci Jaya III, Kecamatan Manggelewa Dompu, Syarifuddin. Kepada wartawan ini, dia mengaku bersyukur dan bangga dengan adanya program TMMD ke 104 Tahun 2019 di Desa Lanci Jaya.”Saya mewakili masyarakat di Dusun ini sangat bersyukur dengan adanya program TMMD ini,” ungkap Syarifuddin, saat diwawancarai di lokasi pembangunan Musala Nurul Aysah Dusun Doro Mbe’e, Sabtu (2/3/2019).

Dikatakan Syarifuddin, melalui program TMMD ini, harapan masyarakat untuk memiliki sarana ibadah, jalan ekonomi dan berbagai pembangunan fisik lain akhirnya tercapai.

“Keberadaan Mushalla ini sangat mempermudah kami untuk meningkatkan nilai nilai ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Begitu juga dengan adanya pembukaan jalan baru di lokasi lahan pertanian jagung akan mempermudah kami untuk mengangkut hasil pertanian (jagung) terutama melaksanakan aktivitas menanam,” katanya.

Baca :   Ini Penjelasan Kodim 1614/Dompu Terkait Arti dan Tujuan TMMD

Lebih jauh, Syarifuddin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kodim 1614/Dompu bersama jajaranya dibawah terutama para Satgas TMMS atas kontribusi yang diberikan kepada masyarakat.

“Terimakasih TNI atas adanya program TTMD ini. Program ini mampu merealisasikan harapan kami selaku masyarakat,” ucapnya.

Hal yang sama pun, juga disampaikan warga Dusun Doro Mbe’e Desa Lanci Jaya, Ismail H. M. Saleh (77 thn). Kepada wartawan ini pun, dia mengaku bersyukur atas partisipasi TNI Kodim 1614/Dompu terhadap pembangunan di Pedesaan.

“Jujur saja, selama ini Dusun Doro Mbe’e ini, minim sentuhan pembangunan berbagai sarana fisik. Namun alhamdulillah, lewat program TMMD, mimpi kami akhirnya terwujud,” ungkap Ismail, di lokasi pembangunan Musala Nurul Aysah Dusun setempat.

Ungkapan yang sama, juga disampaikan Firmansyah (26 thn), Musidin (22 thn) warga Dusun Doro Mbe’e dan H. Ahmad warga Dusun Mujur Desa Lanci Jaya serta H. Makarau warga Dusun Kara Desa Lanji Jaya, Kecamatan Manggelewa Dompu, Sabtu (2/3/2019). Kepada wartawan ini pun, mereka mengaku mengapresiasi kinerja dan kontribusi yang diberikan TNI melalui program TMMD ke 104 Tahun 2019.

Baca :   Prihatin Kepada Korban Bencana, Kodim 1614/Dompu Laksanakan Istighozah, Dzikir dan Do'a Bersama

“Kami sebelumnya tidak menyangka kalau program TMMD tahun ini dipusatkan di Desa Lanci Jaya. Namun ini semua adalah rahmat dan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT melalui kerja keras dan semangat TNI untuk rakyatnya,” ungkap mereka di masing masing lokasi pembangunan Musala.

Dalam momentum ini pun, lebih jauh mereka berharap, semoga kedepan program TMMD akan terus dilaksanakan. Sebab menurut mereka, program ini sangat membantu dan memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya yang ada di Pedesaan.

“Program TMMD ini adalah harapan masyarakat. Semoga program seperti ini akan tetap ada. Terimakasih kasih TNI atas perhartian dan kecintaanmu terhadap masyarakat,” Ucapnya.(IR3)

BERBAGI