Beranda Pembangunan TMMD Eratkan Kebersamaan TNI dan Masyarakat

TMMD Eratkan Kebersamaan TNI dan Masyarakat

56

DOMPU, intirakyat.com – Sepertinya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kodim 1614/Dompu, tidak hanya terfokus membangun berbagai sarana fisik dan lainnya. Akan tetapi ternyata, TMMD menciptakan nilai nilai (mempererat) kebersamaan antaran TNI dengan masyarakat.

Hal itu terbukti, nilai nilai kebersamaan tersebut kembali nampak di TMMD ke 104 Tahun 2019, tepatnya di Desa Teka Sire dan Desa Lanci Jaya yang merupakan lokasi sasaran program TMMD tersebut.

Berdasarkan pantauan langsung wartawan ini Sabtu (2/3/2019) menyebutkan, nampak jelas masyarakat terutama para pemuda, orang tua dan lainnya di lokasi kegiatan begitu semangat bekerjsama dalam menuntaskan berbagai pembangunan yang tertuang dalam program TMMD tersebut.

Baca :   Perduli Korban Gempa, Bupati Ajak Shalat Ghaib, Dzikir dan Do'a

Bahkan, para ibu ibu rumah tangga yang tidak mau ketinggalan, juga terlihat penuh semangat untuk menyiapkan (membuat) berbagai hidangan makanan dan minuman sebagai santapan siang bersama antaran masyarakat dan Satgas TMMD.

Hal itu terbukti, seperti yang terlihat di lokasi pembangunan Musalla Nurul Aisyah, Dusun Doro Mbe’e, Desa Lanci Jaya. Nampak, raut wajah seorang nenek (ibu rumah tangga) tersenyum bahagia melihat Satgas TMMD menyantap santapan siang (makanan) yang sebelumnya dihidangkan oleh dirinya bersama para ibu rumah tangga lainnya.

Momentum ini pun, membuktikan bahwa program TMMD begitu penting dan sudah menjadi harapan masyarakat. Sebab melalui program ini, mampu merealisasikan keinginan masyarakat untuk memiliki sarana ibadah, jalan ekonomi dan berbagai pembangunan fisik lainnya yang layak untuk dimanfaatkan secara bersama.(IR3)

BERBAGI