Beranda Pembangunan TMMD 104 Kodim 1614/Dompu Wujudkan Mimpi Aksa Miliki Rumah Baru

TMMD 104 Kodim 1614/Dompu Wujudkan Mimpi Aksa Miliki Rumah Baru

43

DOMPU, intirakyat.com – Rasa haru dan kebahagiaan terlihat di raut wajah seorang warga Disabilitas yang tinggal di Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. Warga yang memiliki nama panggilan Aksa ini, tidak menyangka bahwa mimpi dirinya bersama istri dan kedua anaknya memiliki rumah baru akhirnya terwujud.

Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Tahun 2019 Kodim 1614/Dompu bersama jajaranya dibawah, rumah Aksa akhirnya dibangun baru. Dan saat ini, aktivitas pekerjaan pembangunan rumah tersebut sedang dikerjakan secara langsung oleh Satgas TMMD (TNI) bersama masyarakat setempat.

Baca :   Bulan Puasa, Sat Pol PP Dompu Rutin Gelar Razia "warung makan"

“Alhamdulillah, saya benar benar terharu dan berterimkasih kepada Kodim 1614/Dompu atas dibangunkannya rumah baru untuk tempat tinggal saya bersama istri dan kedua anak saya,” ucap Aksa, saat diwawancarai di lokasi pembangunan rumanya.

Diakui Aksa, dirinya bersama keluarga adalah keluarga yang ekonomi lemah. Jangankan untuk membangun rumah baru, memperbaiki rumah yang sudah bertahun tahun rusak (rumah tidak layaj huni) sangat sulit karena tidak ada biaya alias tidak ada penghasilan yang memadai.

“Dulu kami hanya bisa bermimpi saja untuk memiliki rumah baru. Dan saya bersama keluarga hanya bisa pasrah tinggal di rumah tidak layak huni,” ungkapnya.

Baca :   Ketua TIM WASEV TMMD Mabes TNI Kunjungi Kodim 1614/Dompu

Namun selang waktu berjalan dan ditengah doa – doa yang dipanjatkan dirinya kepada Allah SWT, akhirnya mimpi memiliki rumah baru akhirnya terwujud melalui perhartian dan sikap sosial yang dilakukan oleh Kodim 1614/Dompu.

“Alhmadulillah, doa saya dijawab dan diwujudkan melalui program TMMD 104 Tahun 2019 ini.Terimakasih Kodim 1614/Dompu atas kebaikannya sehingga mau membangun rumah baru untuk saya bersama keluarga,” tuturnya.(IR3)

BERBAGI