Beranda Lain-Lain Tingkatkan Peranan Corong Informasi, MOI Dompu Akhirnya Terbentuk

Tingkatkan Peranan Corong Informasi, MOI Dompu Akhirnya Terbentuk

113

DOMPU, intirakakyat.com – Organisasi Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Dompu, Selasa malam (11/6/2019) menggelar pembentukan kepengurusan MOI Dompu. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan peranan media online dalam bidang penyajian informasi yang dikemas dalam pemberitaan.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Sekertariat MOI Dompu tepatnya di jalan Lele, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu ini, dipimpin Ketua MOI Dompu Sarwon AL-Khan. Dalam kegiatan ini pun dihadiri juga beberapa orang perwakilan media online.

Setelah melalui berbagai rangkaian kegiatan, akhirnya dilanjutkan dengan pemilihan secara langsung pengurus MOI Dompu. Beberapa orang yang terpilih itu antaralain, Sarwon AL Khan (LakeyNews.com) terpilih (direkomendasikan oleh DPW MOI NTB) sebagai Ketua MOI Dompu. Kemudian, M Iksan M. Sidik (Lensabima.com) terpilih menjadi Ketua I MOI Dompu dan Nurdin/Poris (Berita11.com) terpilih menjadi Ketua II MOI Dompu.

Sementara, Assyahrul Mubaraq (Intirakyat.com) terpilih menjadi Sekertaris MOI Dompu dan Supriyamin (Lensapostntb.com) terpilih menjadi Bendahara MOI Dompu.

Ketua MOI Dompu, Sarwon AL-Khan yang juga selaku pemilik perusahaan media online LakeyNews.com mengatakan, pembentukan kepegurusan MOI Dompu, selain bertujuan mewujudkan dan meningkatkan peranan media online yang mengjunjung tinggi nilai nilai profesionalisme dalam dunia informasi, juga mempererat hubungan antara perusahaan media online.

Baca :   Tidak Hanya Illegal Logging dan Pasir Liar, Sat Pol PP juga Sorot Pengakutan Ternak Tanpa Dokumen

“Alhamdulillah hari ini (12/6/2019), akhirnya kepengurusan MOI Dompu terbentuk,” ujar Sarwon, saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut .

Sarwon menyebut, sebagai organisasi yang berbadan hukum, Media Online Indonesia (MOI) adalah organisasi media bukan organisasi profesi seperti jurnalis. Sehingga siapapun boleh bergabung termasuk dari serikat pers yang lain.

“Sebenarnya poin penting kita yaitu, harus ada media yang peduli semacam wadah. Salah satunya yah kita hadir. Dan tidak tertutup kemungkinan juga akan berdiri lagi organisasi seperti ini (MOI, red), dan itu kita sambut baik. Semakin banyak maka semakin meningkatkan kwalitas, kapasitas media online di Indonesiaā€¯, katanya.

Sarwon menilai, perkembangan media online di Indonesia saat ini sangat menggembirakan. Teknologi dan SDM dewasa ini juga banyak, menjadi desainer website. Sehingga setiap kota/kabupaten kemungkinan bisa ada 5 sampai 10 media online.”ini menjadi kabar baik bagi pertumbuhan pers di Indonesia,” paparnya.

Lebih jauh Sarwon berharap, semoga dengan dibentuknya MOI Dompu dapat memberikan warna baru bagi perusahaan media online di Kabupaten Dompu.

Baca :   Investigasi Bunga Deposito APBD Dompu, ICI Akan Gelar Unjukrasa

“Semoga dengan adanya wadah MOI ini, kita bisa meningkatkan nilai nilai profesionalisme perusahaan media online,” harap Sarwon yang merupakan sosok lelaki yang sudah puluhan tahun menjadi wartawan.

Sebelumnya juga, mengenai pembentukan kepengurusan MOI Dompu ini, Ketua DPW MOI NTB, Abdul Sukur, ST, sejak awal mendorong MOI kabupaten/ kota se-NTB segera terbentuk.

Abdul menjelaskan, terbentuknya Media Online Indonesia (MOI) merupakan wadah bagi perusahaan media online dan merupakan langkah tepat untuk kemajuan media online di Indonesia, dan telah diakui secara legalitas formal, yakni telah mengantongi izin resmi dari Kementerian Hukum dan HAM RI, akta pendirian dan diikat oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga MOI serta program kerja MOI.

Bahkan kata Dia, Media Online Indonesia adalah sebuah organisasi yang menaungi semua media online di Indonesia. Kepengurusan Organisasi ini ada Pengurus Pusat atau DPP MOI dan ada di DPW seluruh Propinsi dan DPC di semua Kota dan Kabupaten.

“Harapan kami semua Media Online yang ada di Indonesia bergabung bersama Media Online Indonesia (MOI) untuk berkarya demi kemajuan nusa dan bangsa,” Harapnya.(IR3)

BERBAGI