Beranda Politik Tidak Terdaftar di DPT, Jangan Khawatir

Tidak Terdaftar di DPT, Jangan Khawatir

64

DOMPU, intirakyat.com – Bagi warga yang namanya tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019, tidak perlu khawatir. Warga negara yang belum terdaftar dalam DPT, sementara ia memenuhi syarat sebagai pemilih (dibuktikan dengan kepemilikan KTP El). Silahkan melaporkan ke PPS dengan menunjukan KTP elnya di agar nanti didaftar dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Komisioner KPU Dompu Suherman mengatakan, Jikalau ada Warga Negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih, ia memiliki identitas kependudukan (KTP El). Maka, ia akan didaftarkan dalam Daftar Pemilih Khsusus (DPK) di TPS sesuai dengan alamat yang tertera pada KTP el-nya. “Dan nanti pemilih tersebut pada hari pemungutan dan penghitungan suara (Rabu, 17 April 2019) menggunakan hak pilihnya dengan menunjukkan KTP El-nya,” jelas Herman.

Baca :   Tingkatkan Kinerja PPK dan PPS, KPU Gelar Rapat Koordinasi Supervisi dan Monitoring

Dikatakan Herman, saat ini jikalau ada Warga Negara yang belum terdaftar dalam DPTHP-2 silahkan laporkan kepada PPS di wilayahnya masing-masing dengan menunjukan KTP El-nya.

” Sementara bagi WN yang saat ini belum memiliki identitas kependudukan/KTP El. Maka, silahkan urus di Dukcapil,” Terangnya. (IR3)

BERBAGI