Beranda Lain-Lain Terkaya di NTB, ini Jawaban Bupati

Terkaya di NTB, ini Jawaban Bupati

161

DOMPU, intirakyat.com – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, mengatakan, sumber kekayaan dirinya bukan didapatkan setelah menjadi Bupati Dompu, akan tetapi kekayaan itu sudah ada sebelum dirinya menjadi Bupati.

Hal ini disampaikan Bupati, untuk menjawab mengenai berbagai komentar para pihak yang merasa kaget setelah mengetahui laporan kekayaan dirinya yang dirilis berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang diterima Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyebut, H. Bambang M. Yasin (Bupati Dompu) tercatat paling kaya di NTB dengan nilai kekayaanya mencapai Rp 64,441 miliar.

Baca :   Terkait Air Keruh, PDAM Minta PT. NK Segera Realisasikan Tanggungjawabnya

“Kalau sekarang ada perubahan perubahan nilai kekayaan saya, itu karena nilai kendaraan dan item lain,” ujar Bupati Dompu, Drs. H. Bambamg M. Yasin, usai rapat Paripurna di kantor DPRD Dompu, Senin (9/9/2019).

Bupati menyebut, dirinya tidak ingin terlalu menanggapi berbagai komentar orang orang yang membahas mengenai kekayaannya tersebut.

“Laporan itu, bukan laporan setelah saya jadi Bupati dan tiba tiba menjadi kaya. Untuk diketahui nilai kekayaan saya malah turun ko. Itu karena nilai nilai barang bergerak, misalnya mobil dan lain lain,” jelasnya.

Baca :   PT SMS Diduga Jual Limbah Tetesan Gula

Lebih jauh juga Bupati menegaskan, bahwa dirinya tidak kaya gara gara jadi Bupati.”Saya sudah kaya sebelum jadi Bupati,” tegasnya.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dikutip dari laman Suara NTB, menyebutkan, Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang diterima Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), H. Bambang M. Yasin tercatat paling kaya di NTB. Kekayaan Bupati Dompu itu mencapai Rp64,441 miliar.(IR3)

BERBAGI