Beranda Pemerintahan Terkait Proyek, Anak SEKDA Ikut Diperiksa BPK

Terkait Proyek, Anak SEKDA Ikut Diperiksa BPK

542

DOMPU,intirakyat.com – Dari sekian rekanan (kontraktor) di Kabupaaten Dompu yang diperiksa oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), ternyata salah satunya itu adalah anak kandung dari Sekertaris Daerah (Sekda) Dompu H Agus Bukhari SH, M.Si. Pasalnya, anak kandung Sekda yang bernama inisial DN ini diperiksa terkait salah satu pekerjaan proyek yang sebelumnya aggaran dari APBD Pemda setempat.

Bukti diperiksannya oleh BPK terbukti, pada saat DN terlihat mendatangi kantor BPKAD Dompu untuk memenuhi panggilan pemeriksaan. Terlihat juga di salah satu ruangan kantor BPKAD setempat, beberapa tim BPK sibuk memeriksa sejumlah kontraktor lainnya.

Hanya saja sampai saat ini, belum diketahui seperti apa hasil pemeriksaan tersebut. Namun kuat dugaan dari berbagai pekerjaan proyek itu ada sejumlah masalah yang muncul. Dalam pemeriksaan ini pun, ternyata tidak hanya kontraktor yang diperiksa, akan tetapi sejumlah PPK dan Konsultan juga ikut diperiksa BPK.

Baca :   Pengembangan Lokasi Pariwisata, Pemda Dompu Masih Kurang Perhatian

Untuk memastikan dan mencari tahu apa hasil pemeriksan oleh BPK tersebut, wartawan ini pun mencoba mendatangi kantor BPKAD Dompu, Rabu (14/11). Namun sayangnya, hal ini tidak berhasil dilakukan lantaran saat didatangi, Kepala BPKAD sedang tidak berada di ruang kerjannya.” Pimpinan kami (BPKAD,red) tidak ada ada di ruangan kerja,” ujar salah seorang pewagai di BPKAD Dompu.

Tidak sampai disitu, wartawan ini pun kembali mencoba untuk menggali informasi dengan mendatangi ruangan Bupati Dompu Drs. H Bambang M Yasin. Namun lagi-lagi, usaha ini tidak berhasil dilakukan lantaran saat didatangi, Bupati Domu sedang menggelar rapat dengan tim KPK yang sebelumnya datang di Kantor Pemda Dompu.”Pak Bupati belum bisa diganggu, beliau (bupati,red) bersama beberapa jajaran dibawah sedang rapat bersama orang – orang dari KPK,” jelas salah seorang pegawai di Pemda Dompu.

Baca :   BKD dan PSDM Dompu Umumkan Hasil Akhir Pengadaan CPNS Tahun 2018

Sampai saat ini, mengenai apa hasil pemeriksaan oleh BPK terhadap sejumlah kontraktor Dompu masih menjadi tanda tanya. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun (selain masalah terperiksanya anak Sekda Dompu oleh BPK), dari belasan kontraktor yang diperiksa  tersebut juga ternyata mengenai pekerjaan proyek dalam bidang Pariwisata Dompu dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) setempat. Hal ini pun juga terungkap, pasca diketahui Kepala Disbupar Dompu H. Khaerul Insan juga ikut diperiksa oleh BPK.

Bahkan menurut informasi juga, hari ini (Rabu 14/11) sekitar pukul 14.30 Wita akan menggelar pertemuan bersama belasan kontraktor yang mengerjakan proyek dalam bidang Pariwisata. Pertemuan ini kabarnya untuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan oleh BPK tersebut.(IR3)

 

BERBAGI