Beranda Parlemen Bicara Terkait Nasib 118 Mantan CPNS K2, Ini Tanggapan Komisi III DPRD

Terkait Nasib 118 Mantan CPNS K2, Ini Tanggapan Komisi III DPRD

267
Foto istimewa/www.intirakyat.com Anggota DPRD Dompu Muhammad Ikhsan, Sos alias Om Chan alias Toke Chan

DOMPU, intirakyat.com – Komisi III DPRD Kabupaten Dompu, Muhammad Iksan S.Sos mengaku prihatin dengan apa yang dialami oleh 118 orang mantan CPNS K2 Dompu yang sebelumnya dibatalkan statusnya sebagai CPNS oleh BKN pusat. Pasalnya, nasib 118 orang ini ibarat digantung tanpa ada kepastian secara jelas.

”Saya selaku DPRD Dompu fraksi Parrtai Nasdem merasa prihatin dengan apa yang dialami oleh 118 orang ini,” ujar Iksan, usai heareing dan dialog bersama kelompok 118 orang mantan CPNS K2 Dompu, Jumat (22/2/2019).

Dikatakan Iksan, mestinya nasib 118 orang tersebut tidak boleh digantung seperti itu dan seharusnya ada kepastian mengenai nasib mereka. Sebab kata Dia, ini menyakut nasib yang tidak bisa terkesan dipermainkan.”Mestinya semua pihak harus merespon secara serius terhadap persaoalan ini,” katanya.

Baca :   Angka Kemiskinan Dimata Komisi III ?

Tidak hanya itu, Menurut Iksan, dengan adanya hasil amar putusan PTUN mestinya Pemerintaah Daerah segera menindaklanjuti guna mengembalikan status 118 orang tersebut sebagai CPNS.”Tapi sampai hari ini menurut informasi bahwa amar putusan itu belum juga diindahkan dan ditindaklanjuti,” heranya.

Begitupun dengan penanganan hukum kasus CPNS K2 Dompu, lanjut Iksan, sampai detik ini belum juga ada kepastian hukum terhadap penanganan kasus tersebut. Padahal kasus ini setau Dia, sudah beberapa tahun ditagani oleh penegak hukum.”Jangan membuat bingung orang. Berikan kepastian, kalau memang kasus itu di P21 ya P21-kan dan kalau memang di SP3 ya di SP3 kan,” tuturnya.

Baca :   Bendungan Tanju Diresmikan, Ini Tanggapan dan Harapan Masyarakat

Lebih jauh Iksan menegaskan, menyikapi aspirasi 118 mantan CPNS K2 yang sebelumnya dibatalkan statusnya sebagai CPNS oleh BKN pusat, maka pihaknya akan berkomitmen untuk membantu memperjuangan nasib orang orang tersebut.”Kami akan tetap berkomintmen untuk membantu berkoordinasi guna menanyakan kepastian dari persaoalan ini,” Ucapnya.(IR3)

BERBAGI