Beranda Hukum Terkait Kasus K2, Pelapor : Saat ini Bareskrim Mabes Polri Ada di...

Terkait Kasus K2, Pelapor : Saat ini Bareskrim Mabes Polri Ada di Dompu

361

DOMPU,intirakyat.com – Pasca sejak bulan Agustus Tahun 2018 penanganan kasus Pengrekutan Calon Pegawai Negeri Sipil Katagori II (CPNS K2) Kabupaten Dompu diambil alih oleh Bareskrim Mabes Polri, proses terus berjalan. Dan saat ini, tengah dalam penanganan serius oleh Bareskrim setempat.

“Saya sebagai pelapor kasus CPNS K2 Dompu tetap mendapat informasi perkembangan penanganan kasus itu. Dan kasus jalan dan saat ini teman – teman penyidik Bareskrim Mabes Polri sudah hadir di Dompu,” ungkap Pelapor Kasus CPNS K2 Dompu, Syamsudin SE, kepada wartawan ini, Kamis (6/12/2018).

Kepastian adanya kehadiran Mabes Polri di Dompu kata Syamsudin, berdasarkan hasil koordinasi dirinya dengan pihak Reskrim Polres Dompu yang saat itu membenarkan adanya kehadiran penyidik Mabes Polri.

“Tadi saya ketemu dengan pak Kasat Reskrim (Polres Dompu, Red) . Dan beliu awalnya belum tahu. Tapi setelah beliau konfirmasi dengan teman-teman polda NTB, akhirnya membenarkan adanya kehadiran para penyidik Bereskrim itu,” katanya.

Apa tujuan penyidik Mabes Polri hadir di Kabupaten Dompu? Lanjut Syamsudin, kehadiran mereka menurut dirinya tiada lain dalam rangka penyempurnaan berkas tersangka kasus CPNS K2 Dompu.

Baca :   DEKA Minta APH "sorot" Berbagai Kasus Kakap di Dompu

“Kalau menurut saya, kehadiran mereka (bareskrim mabes polri,Red) terkait penanganan kasus K2 Dompu. Tapi untuk lebih jelasnya silakan pak wartawan tanyakan ke Rerskrim Polres Dompu,” tuturnya.

Bagaimana menurut pelapor terhadap perkembangan penanganan kasus CPNS K2 ? kata Syamsudin, dirinya mengapresiasi kinerja Mabes Polri atas keseriusannya dalam menangani kasus tersebut.”Saya bangga dan salut dengan kepolisian (mabes polri,Red) yang serius menangani kasus K2 ini,” ucapnya.

Lebih jauh Syamsudin menyebutkan, bahwa sampai saat ini di Kabupaten Dompu beredar isu sudah terbitnya SP3 terhadap kasus K2. Tapi hal itu kata Dia, hanya isu sesat yang sengaja di mainkan oleh oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Kalau isu SP3 kasus K2 itu tidak benar. Sebab kasus ini tetap jalan prosesnya dan itu dibuktikan dengan hadirnya tim Bareskrim Mabes Polri di Dompu. Untuk diketahui saya ini selaku pelapor K2, jadi setiap perkembangan tentu saya tahu sesuai dengan hak saya selaku pelapor kasus ini,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP, Daniel Partogi Simangungson S.I.K, yang didatangi wartawan ini diruang kerjangnya di Mapolres Dompu, Kamis (6/12/2018) tidak berhasil ditemui, lantaran saat didatangi yang bersangkutan sedang tidak enak badan.”Maaf pak wartawan, pak kasat sedang tidak bisa ditemui. Beliau sedang tidak enak badan (sakit,red),” ujar salah seorang anggota di Reskrim Polres Dompu.

Baca :   Usulan Samota Jadi Cagar Biosfer, Bappeda Adakan Sosialisasi

Usaha untuk mewawancarai Kasat Reskrim Polres Dompu, tidak sampai disitu. Wartawan ini pun mencoba mewawancaraimya melalui jejaring sosial WhatsApp pribadi Kasat Reskrim setempat.

Dalam balasan pesan WhatsApp-nya Kasat Reskrim, mengaku tidak tahu menau terkait kehadiran Bareskrim Mabes Polri di Kabupaten Dompu.

“Saya juga belum tau pak terkait benar dan tidaknya kehadiran temN teman dari Bareskrim Mabes Polri. Malah saya taunya dari some (Syamsudin, Red)tadi pas dia keruangan saya,” ungkapnya mengutip dari isi pesan WhatsApp.

Kasat Reskrim menegaskan, kalau terkait kebenaran adanya kehadiran Bareskrim Mabes Polri di Dompu dalam hal penanganan kasus CPNS K2 Dompu, itu bukan kewenangan dirinya untuk memberikan berkomentar (tanggapan).

“Kalo soal itu bukan ranah saya membenarkan pak. Saya taunya malah tadi dari some pas datang ke ruangan. Bagusnya tanya some aja darimana dia dapat informasi tersebut,” katanya.(IR3)

BERBAGI