Beranda Peristiwa Tanah Longsor, Seorang Bapak di Dompu Tertimbun Tanah dan Reruntuhan Bangunan Rumahnya

Tanah Longsor, Seorang Bapak di Dompu Tertimbun Tanah dan Reruntuhan Bangunan Rumahnya

269

DOMPU, intirakyat.com – Seorang warga Dusun Sarae, Desa Kareke, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Muhammad Amin, Selasa (9/4/2019) menjadi korban tanah longsor. Saat kejadian, korban diduga tertimbun tanah dan bangunan rumahnya yang seketika roboh.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan ini menyebutkan, kejadian bencana tanah longsor tersebut berawal ketika terjadi gempa bumi 4.7 sr di Sumba Barat sekitar pukul 12:17:04 WIB pada kedalaman 81 km dan getarannya terasa di wilayah Kabupaten Dompu.

Kemudian, pukul 16.00 – 17. 00 Wita di wilayah Dompu pun terjadi hujan dengan insesitas ringan, sedang, lebat dan menimbulkan terjadinya bencana tanah longsor dan satu unit rumah korban (muhammad amin) seketika roboh di wilayah Dusun Sarae, Desa Kareke, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Akibat kejadian ini pun, korban (muhammad amin) tertibun tanah dan terkena reruntuhan bangunan rumahnya yang roboh tersebut.

Baca :   Dianggap Tidak Adil, PT SMS Didemo Warga

Masih menurut informasi, korban (muhammad amin) pertama kali diketahui tertibun tanah dan bangunan rumahnya, oleh istrinya (istri korban) yang saat itu berteriak meminta pertolongan. Ketika itu pun, warga dan pihak lainnya berdatangan lalu melakukan aksi pencahrian dan penyelematan.

Dan saat itu, korban berhasil dievakuasi. Namun karena kondisi korban terlihat kritis, akhirnya oleh keluarga bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung membawa atau merujuk korban ke RSUD Dompu.

Saat mendapatkan penanganan medis, korban dinyatakan mengalami patah tulang klafikula dan harus di rujuk ke rumah sakit Mataram untuk dioperasi pemasangan pen karena pecahan tulangnya mengenai paru parunya.(IR3)

BERBAGI