Beranda Parlemen Bicara Tak Sepakat APBD 2019, Banggar dan TAPD Dipanggil Gubernur

Tak Sepakat APBD 2019, Banggar dan TAPD Dipanggil Gubernur

213

Dompu, intirakyat.com – Tidak tercapainya kesepahaman antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten dan Banggar Dewan membuat pembahasan Anggaran Pendapan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Dompu molor.

Dua kali Banggar Dewan mengundang TAPD untuk membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Priiritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) tahun anggaran 2019, TAPD enggan untuk menghadirinya.

Berdasarkan aturan yang ada, Finalisasi APBD 2019 harus diselesaikan paling lambat akhir November 2018. Jika tidak, tahun 2019 mendatang, Kabupaten Dompu tidak akan memiliki APBD.

Anggota Banggar dewan Ikhwayudin AK., mengaku molornya pembahasan APBD 2019 lebih disebabkan oleh adanya miss komunikasi antara Banggar Dewan dan TAPD.

Baca :   SEKDA : Jangan Gunakan Tunjangan Pensiun Untuk Nikah Lagi

Kerana tidak adanya kesepahaman tersebut, Banggar Dewan mengadukan hal tersebut hingga ke Gubernur NTB.

Menurut Boy, merespon aduan tersebut gubernur mengundang Banggar dan TAPD untuk difasilitasi pembahasan APBD 2019.

Lebih jauh Boy menjelaskan, jika dalam proses g difasilitasi oleh Gubernur itu TAPD masih belum menerima kenyataan yang sudah diatur oleh UU, dewan agan membawa masalah mandeknya pembahasan anggaran tersebut hingga di Kementerian Dalam Negeri.

“Kita berharap tidak sampai ke Kemendagri, tapi kalau terpaksa mau gimana lagi. Semua ini kami lakukan demi masyarakat Dompu, sebab kalau tidak ada APBD masyarakat Dompu yang akan rugi,” ungkapnya. (F1)

BERBAGI