Beranda Sosial Budaya Tahun 2018, Keluarga Terorisme Dapat Bantuan Dana RP 100 Juta Perkelompok

Tahun 2018, Keluarga Terorisme Dapat Bantuan Dana RP 100 Juta Perkelompok

155

DOMPU, intirakyat.com – Badan Penangulanggan Terorisme Nasional (BPTN) RI melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu, menyalurkan bantuan senilai RP 100 Juta untuk keluarga terorisme di Kabupaten Dompu. Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan taraf hidup ditengah masyarakat.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Dompu, Khairuddin S.Sos mengatakan, Sejak Tahun 2018 kemarin Pemerintah Pusat melalui Badan Penangulanggan Terorisme Nasional/BPTN pusat mengalokasikan anggaran untuk membantu keluarga terorisme.

“Di Kabupaten Dompu ini ada dua kelompok (keluarga terorisme,Red) yang mendapat bantuan tersebut. masing masing kelompok terdiri dari 5 orang yang mendapat bantuan sebesar RP 100 Juta perkelompok,” ujar Khairuddin, saat diwawancarai wartawan ini di ruang kerjanya (kantor Dinas Sosial Dompu), Rabu (13/2/2019).

Baca :   Tambang Galian Galena di Pajo Tak Berijin, Polisi Diminta Bertindak

Khairuddin menyebut, di Kabupaten Dompu ada dua kelompok yang mendapatkan bantuan itu. Dan total anggaran bantuan untuk kelompok itu sebesar RP 200 Juta.”Pada Tahun 2018 kemarin, dana bantuan itu dipergunakan oleh kelompok untuk mengembangkan usaha ternak ayam dan kambing,” jelasnya.

Dikatakan Khairuddin, Dana bantuan ini, langsung di kirim oleh pihak pusat (BPTN) ke masing masing rekening kelompok. Dan dana bantuan ini kata Dia, ada sejak Tahun 2018.” Untuk dana bantuan Tahun 2019 ini masih dalam proses pengajuan oleh kami selaku Dinas Sosial Dompu ke BPTN,” terangnya.

Khairuddin menceritakan, awal mula kenapa Kabupaten Dompu bisa mendapatkan bantua itu pada saat pada saat pihak pusat meminta Dinas Sosial Kabupaten Dompu untuk hadir dalam kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Bima yang juga diikuti oleh Dinas Sosial Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu dan Kesbangpol Dompu.

Baca :   Peduli Nasib Petani, Legislator Kurnia Ramadhan Salurkan Bantuan

“Saat itu pihak pusat (BPTN, Red) meminta Dinas Sosial termasuk Dinas Sosial Dompu untuk mengajukan nama kelompok penerima manfaat dari bantuan itu.
Dasar itulah sehingga kami mengajukan dan akhirnya pada Tahun 2018 Dompu mendapat bantuan anggaran RP 200 Juta
untuk dua kelompok di Kabupaten Dompu,” paparnya.

Lebih jauh Khairuddin menjelaskan, tujuan adanya bantuan dana ini untuk membantu keluarga terorisme agar mampu meningkatkan taraf hidup ditengah masyarakat.”Adanya bantuan ini agar mereka dengan masyarakat dapat bergaul dan berinteraksi dengan semua orang termasuk masyarakat,” Tandasnya.(IR3)

BERBAGI