Beranda Ekonomi Tahap Pertama, Pajak Hotel Melati Satu Sumbang Pendanpatan Daerah Rp 39.7 Juta

Tahap Pertama, Pajak Hotel Melati Satu Sumbang Pendanpatan Daerah Rp 39.7 Juta

37
Kepala Bidang Pajak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappenda) Kabupaten Dompu, Arif Hidayatullah SE.

DOMPU,intirakyat.com – Pendapatan Daerah yang datang dari berbagai sector, semakin menguatkan anggaran daerah. Salah satunya datang dari pengelolaan perhotelan jenis melati satu yang ada di Kabupaten Dompu. Hingga akhir bulan Juni 2018 atau tahap pertama, Hotel Melati Satu menyumbang pendapatan daerah sebesa Rp 39.7 Juta.

Angka tersebut terbilang cukup tinggi dari target yang ditentukan oleh Pemerintah Daerah sebesar Rp 300 juta untuk pajak dari hotel melati yang harus dibayar dalam setahun. Pemda pun mengapresiasi kesadaran pajak ini. Pasalnya, jika dibandingkan pada tahun sebelumnya, pajak hotel melati masih jauh dari target.

Baca :   Capaian Target Pajak Tahun 2018, Bappenda Optimis Desember Rampung

“Angka Rp 38 lebih juta ini merupakan pembayaran pajak di tahap pertama pada tahun 2018 ini, masih ada sisa sekitar Rp 260 lebih juta. Artinya target kita untuk pajak hotel melati satu ini sebsar Rp 300 Juta,” ungkap Kepala Bidang Pajak Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Dompu, Arif Hidayatullah., pada media ini, Jumat (10/08/2018) lalu.

Dikatakannya, untuk sisa pajak yang belum dibayarkan dipastikan akan terbayarkan semuanya hinggA akhr tahun 2018 atau pada tahap akhir nanti. Selain itu, pihaknya juga bakal terus melakukan sosialisasi kesadaran pajak pada semua sector pajak, salah satunya pajak hotel melati satu ini.

Baca :   Akhir Tahun, Pemda Gelar "Mutasi dan Rotasi" 262 ASN

“Kepada kita akan terus meningkatkan atau menyadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak. Kita juga bakal terus melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha bahwa do Perda nomor 2 tentang Pajak,” jelasnya. (Adv***)

BERBAGI