Beranda Pemerintahan Soal SKM DPRD, Ketua Dewan Lempar ke Bagian Hukum Sekwan

Soal SKM DPRD, Ketua Dewan Lempar ke Bagian Hukum Sekwan

155
Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Yuliadin, S.Sos.

DOMPU, INTI RAKYAT.COM – Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Yuliadin, S.Sos., mengaku tidak mengetahui lembaga apa yang kini tengah melakukan Survei Kepuasan Masyarakat atau SKM pada pelayanan publik di DPRD Kabupaten Dompu tahun 2018. Dia justru mengarah ke Bagian Hukum Sekretariat Dewan.

Dia juga tidak mengetahui, latar belakang lembaga (Lembaga Survei atau Non Survei) yang ditunjuk oleh bagian Hukum untuk melakukan survei kepada masyarakat.
“Terkait penunjuukan lembaga survei itu menjadi kewenangan Bagian Hukum DPRD. coba tanya pak Nurman (Kabag Hukum),” arahnya pada wartawan ketika ditemui di rumah Dinas Senin (30/04/2018) pagi.
Disinggung keberlangsungan survei yang tidak diketahui oleh sebagian anggota DPRD, Bucek sapaan akrab ketua Dewan mengelak. Artinya tidak semestinya anggota DPRD mengetahui.
“Itu kan yang diusulkan oleh Bagian hukum keuangan dan lainnya. Anggota DPRD hanya bertanggungjawab pada reses, komisi dan lainnya,” ujarnya.
Dia mengatakan, hasil survei itu nantinya akan digunakan sebagai bahan dalam memperbaiki kinerja pelayanan DPRD kepada Masyarakat.
Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Sekretariat DPRD Dompu Nukman, SH., yang hendak dikonfirmasi di ruang kerjanya tidak berhasil ditemui. Bahkan melalui telepon genggamnya tidak dijawab.
Hingga berita ini diturunkan, media ini belum berhasil mendapatkan pernyataan resmi dari Kabag Hukum DPRD. (IR7)

BERBAGI