Beranda Politik Soal Pasangan Bakal Calon Pilkada 2020, Umi Eri Sebut Nama HI?

Soal Pasangan Bakal Calon Pilkada 2020, Umi Eri Sebut Nama HI?

247

DOMPU, intirakyat.com – Keseriusan dan semangat Hj Eri Eriyana istri Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, untuk maju sebagai bakal calon Bupati Dompu dalam Pilkada Tahun 2020 ini, nampaknya semakin terang saja. Bahkan Eri Eriyana yang biasa disapa dengan panggilan Umi Eri ini, pun sempat menyebut nama H. Ikhtiar Yusuf SH (HI).

Hal itu terbukti, saat hendak diwawancarai sejumlah wartawan usai menghadiri acara Festival Pangan Lokal yang digelar oleh Dinas Tanaman Pangan Dompu yang berlangsung di lapangan beringin Kantor Pemda Dompu, Kamis (3/10/2019), mengenai kesiapan dan keseirusannya untuk maju dalam panggung politik (Pilkada 2020). Umi Eri dengan semangat menjawab, tidak ada seorang pun di daerah ini yang tidak ingin mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Dompu Tahun 2020.

Baca :   Sengketa Kasus Pilkades, Massa Minta Hasil Pilkades Lanci Jaya Dibatalkan

“Semua orang pastilah mau mencalonkan diri dan itu termasuk saya. Tapi sekarang saya tidak boleh membahasnya lebih wow, karena saat ini suami saya Drs. H. Bambang M. Yasin, masih menjabat sebagai Bupati Dompu,” katanya.

Ditanya apakah Umi Eri akan berpasangan dengan HI ? kata Eri, hal itu bisa saja terjadi, karena HI tersebut adalah keluarganya.”Perlu diketahui bahwa HI itu adalah keluarga saya,” jelasnya.

Lebih jauh Umi menegaskan, dirinya tidak ingin terlalu dalam membahas mengenai Pilkada 2020 termasuk kesiapan dirinya dan siapa pasangan yang dipilih.”Intinya kita tunggu saja. Kalau sudah waktunya nanti tentu wartawan juga bisa mengetahui,” tuturnya.

Baca :   KPU Dompu Gelar Temu Media dan Diskusi

Usai menjawab pertanyaan sejumlah wartawan, Umi Eri dan HI terlihat foto bersama di depan Pandopo Bupati Dompu. Dan dilokasi ini juga, terlihat beberapa pejabat yang berdiri termasuk Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin. Momentum ini pun, makin menguatkan pandangan publik bahwa Umi Eri akan maju bersama HI dalam Pilkada Tahun 2020.(IR3)

BERBAGI