Beranda Politik Soal Komitmen, ini Penjelesan PAN

Soal Komitmen, ini Penjelesan PAN

112

DOMPU, intirakyat.com – Sekertaris Partai Amanat Nasional (PAN), Ikhwayudin AK, mengatakan, mengingat PAN sebagai bagian dari konstruksi modal bangsa secara politik, maka itu pihaknya tetap konsisten dan berkomitmen untuk berjuang atas nama rakyat.

Menurut Dia, terjemahan dari semua ini tentu menggunakan sarana – sarana politik, baik itu dalam bentuk fraksi dan tugas tugas kepartaian.

“Semua sarana politik secara kepartaian ini akan digagas secara lebih lanjut untuk disesuaikan dengan alur kebijakan pembangunan daerah melalui kebijakan pemerintah,” ujar Ikhwayudin, saat diwawancarai wartawan ini di kantor DPRD Kabupaten Dompu, Rabu (4/9/2019).

Ikhwayudin menyebut, sehingga posisi fraksi, PAN Kabupaten Dompu kemarin malam sudah membangun kualisi, karena syarat untuk pembentukan fraksi itu minimal 3 kursi, sementara PAN hanya mendapatkan 1 kursi dari proses pemilu (Pileg) Kabupaten Dompu Tahun 2019.

Baca :   Terkait Dugaan Pelanggaran Pemilu 2019, Ini Respon KPU dan Bawaslu

“Kami telah tetapkan berkualisi dengan partai PDIP dan Berkarya untuk membentuk fraksi gabungan. Hasilnya sudah dibentuk menjadi Fraksi Amanat Perjuangan Berkarya (FAPB),” jelasnya.

Resiko terbentuknya fraksi gabungan lanjut Ikhwayudin, akan mendudukan semua pemikiran dan sikap politik berdasarkan prinsip prinsip kesetaraan. Tapi yang pasti bahwa antara PAN, PDIP dan Berkarya sudah didudukan bagaimana semangat pihaknya untuk memproyesikan apa yang menjadi tanggungjawab dalam konteks pembangunan daerah dan masyarakat.

Disinggung mengenai arah dukungan PAN dalam Pilkada Kabupaten Dompu Tahun 2020 ? Ikhwayudin juga menyebut, PAN juga akan mengikuti ntren politik yang berkembang dan tentu pihaknya akan melihat, apa sesungguhnya subtansi yang menjadi kepentingan publik saat ini.

Baca :   Kabid Disnakwan Bima “Ogah” Diwawancarai Wartawan

“Kepentingan tanggungjawab dari pembangunan ini, tentu kami akan menoropong yang kemudian nanti akan dihubungkan dengan kemampuan figure calon Bupati dan Wakil Bupati. Tentu itu, kami sadar bahwa proses ini akan terus kami lakukan. Maka kami akan coba membangun komunikasi politik dengan kawan kawan partai politik pemilik kursi di DPRD. Intinya kami berkomitmen bahwa kami akan meletakan keputusan partai ini dengan membaca arus kepentingan masyarakat,” Terangnya.(IR3)

BERBAGI