Beranda Peristiwa Siswi Umur 16 Tahun Diduga Bunuh Diri Minum Racun Serangga

Siswi Umur 16 Tahun Diduga Bunuh Diri Minum Racun Serangga

2381

DOMPU, intirakyat.com – Kasus bunuh diri dengan cara meminum racun, kembali terjadi di wilayah Kabupaten Dompu. Kali ini, Minggu (17/3/2019) sekitar pukul 09.30 Wita, menimpa korban seorang siswi SMKN 1 Hu’u Kabupaten Dompu.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan ini menyebutkan, korban yang bernama Umi Raehana Tuljannah (umur 16 thn) warga Dsn Sawe Baru Desa Sawe, Kecamatan Hu’u Dompu diduga mengakhiri hidupnya dengan cara meminum racun serangga jenis La Nate.

Masih menurut informasi, kejadian bunuh diri yang dilakukan oleh korban di kediamannya yang berlokasi di Dusun Sawe Baru Desa Sawe, Kecamatan Hu’u setempat. Kejadian ini pun berawal pada pukul 09.20 Wita, dimana pada saat itu korban datang bersama temanya usai jalan jalan.

Setibanya dirumah, korban langsung masuk kamar dan diduga meminum racun serangga La nate,dengan cara memasukan racun La nate tersebut ke dalam minuman teh botol yang sudah disiapkan.

Baca :   Hendak Tamasa ke Pulau Satonda, Perahu Pengakut 30 Orang Penumpang Terbalik

Kemudian pukul 09.30 wita, teman korban atas nama Bintang Sarina (umur 16 thn), mengetuk pintu kamar, namun saat itu tidak ada jawaban, sehingga temanya tersebut mendobrak pintu. Setelah berhasil mendobrak pintu tersebut, ternyata korban terlihat sudah terkapar dan tidak bergerak.

Melihat kondisi korban, dengan sepontan temanya korban berteriak memanggil orang tua korban dan korban diangkat keluar dan meminta tolong sama warga untuk di bawa ke RSUD Dompu untuk mendapatkan perawatan intensif.

Pukul 09.35 wita korban pun di bawa ke RSUD Dompu, namun sayangnya nyawa korban tidak tertolong karena korban menghembuskan napas terakhir (meninggal) dalam perjalanan menuju RSUD setempat. Pukul 11.20 wita korban tiba di rumah duka dan rencananya jenajah korban hari ini di makamkan di TPU, Dusun Sawe, Desa Sawe, Kecamatan Hu’u.

Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab korban mengakhiri hidupnya dengan cara meminum racun serangga. Namun masih menurut informasi juga, bahwa sebelum meminum racun korban
memiliki masalah dengan kedua orang tuanya.

Baca :   Diduga Penadah, Oknum Anggota Dewan Diperiksa Polisi

Masalah itu mengenai, tidak diterimanya oleh kedua orang tua atas sikap korban yang memberikan HPnya (telepon seluler) kepada pacarnya. Sejak mengetahui korban memberikan HP tersebut ke pacarnya, orang tua pun bersikap dengan mengambil kembali HP milik korban ke pacar korban.

Mendengar HP sudah diambil kembali oleh orang tuanya, korban pun merasa malu dan merasa tidak dihargai oleh orang tuannya. Dasar perasaan itu pun, akhirnya korban diduga mengambil jalan pintas dengan cara mengakhiri hidupnya (bunuh diri) dengan cara meminum racun serangga jenis La Nate.

Sampai berita ini dipublis, pihak Kepolisian Polsek Hu’u belum berhasil diwawancarai mengenai adanya kasus kejadian bunuh diri dengan cara meminum racun tersebut.(IR3)

BERBAGI