Beranda Parlemen Bicara Sirajuddin Dorong HBY Segera Mutasi

Sirajuddin Dorong HBY Segera Mutasi

343
Foro Fahar/www.intirakyat.com Wakil Ketua DPRD Dompu Provinsi NTB Sirajuddin, SH

DOMPU, INTIRAKYAT.COM – Wakil ketua DPRD Dompu Sirajuddin, SH, mendorong Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasi (HBY) segera menghidupkan lokomotif mutasi dalam rangka mengisi kekosongan jabatan eseloan II, III dan IV yang ada di lingkup pemerintah Kabupaten Dompu Provinsi NTB.

Pengisian sejumlah jabatan kosong itu penting dilakukan agar pelayanan public bisa diberikan secara maksimal.

Saat ini, sejumlah jabatan eselon II, III dan IV masih banyak yang dibiarkan kosong. Akibat kosongnya sejumlah jabatan itu, pelayanan kepada masyarakat menjadi tidak maksimal.

“16 jabatan Eselon II di pegang oleh Plt (Pelaksana tugas, red), sebenarnya masih bisa melayani kepentingan masyarakat, hanya saja pelayanan menjadi molor dan tidak maksimal, begitu juga dengan masalah kekosongan pejabat eselon dibawahnya,” ungkap Sirjuddin.

Baca :   Presiden Jokowi Akan Diresmikan Dam Rababaka Kompleks ?

Sirajuddin menyarankan kepada HBY, pengisin kekosongan jabatan eslon III dan IV bisa dilakukan dalam waktu dekat ini, sebelum program pembangunan tahun 2018 dijlankan.

“Pengisian jabatan eselon III dan IV adabaiknya diisi sekarang, supaya kinerja perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan bisa lebih maksimal lagi,” ujar Sirajudin kepada www.intirakyat.com di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Terkait masalah lelang 10 jabatan eselon II, Sirajuddin menyarakankan kepada HBY, agar proses tersebut bisa dilaksanakan dengan baik, memenuhi prisip-prinsip keadilan, mengedepankan profesionalisme dan menggunakan hasil tes sebagai acuan dasar dalam menetapkan kelayakan orang yang akan diangkat untuk menduduki jabatan eselon II.

Baca :   ARM “sorot” Penggunaan Dana Prusda

“Kalau dasar subyektif pribadi yang dipakai untuk menetukan, itu berbahaya bagi pelayanan public kedepannya. Gunakan kacamata obyektif. Kalau orang yang dipilih itu memiliki kompetensi yang mumpuni syarat, toh yang diuntungkan adalah Bupati dan masyarakat Dompu secara keseluruhan,” sarannya.

Selain itu, Sirajuddin juga menyarankan kepada HBY, dalam mutasi dan pengisian jabatan lowong nanti, diharapkan tidak lagi ada jabatan lowong yang tersisa. “Jangan ada lagi jabatan lowong, kalau bisa semuanya diisi, termasuk jabatan kepala sekolah,” ungkapnya. (IR1)

BERBAGI