Beranda Hukum Sidang PP Kasus CPNS K-II, Ini Penyampaian Bidkum Polda NTB

Sidang PP Kasus CPNS K-II, Ini Penyampaian Bidkum Polda NTB

394

DOMPU, intirakyat.com – Polda NTB melalui Bidang Hukum (Bidkum), Senin (8/7/2019) menyebut, kehadiran pihaknya di Pengadilan Negeri (PN) Dompu dalam rangka mewakili Polda NTB sebagai termohon dalam Praperadilan (PP) kasus dugaan korupsi CPNS K-II Dompu.

“Kami Bidkum bertidak sebagai kuasa dari termohon Polres Dompu dan Polda NTB dalam sidang PP ini,” ujar Bidkum Polda NTN AKP Purbo Wahono, saat diwawancarai sejumlah wartawan di kantor PN Dompu, Senin (8/7/2019).

Purbo menyebut, persiapan dalam menghadiri PP ini, pihaknya sudah menyiapkan berkas dan dokumen termasuk bukti serta lainnya.

Baca :   Kasus K2 ‘Diujung Tanduk’

“Kami sudah siapkan semuanya. Baik ditingkat Polres dan Polda. Dan semua kelengkapan baik bukti surat sudah kami siapkan,” terangnya.

Disinggung mengenai, benarkah kasus CPNS K-II Dompu sudah di SP3 ? Purbo mengaku, pihaknya tidak tau. Karena kata Dia, yang bisa menjawab itu adalah kewenangan Bareskrim.

“Setau kami, kasus ini awalnya di tangani oleh Polres Dompu, kemudian dilimpahkan ke Polda dan Mabes Polri. Tapi untuk lebih jelasnya bisa tanyakan langsung ke Mabes Polri termasuk mengenai bagaimana perkembangan kasus tersebut,” katanya.

Lebih jauh Purbo menyebut, bahwa penanganan hukum kasus CPNS K-II Dompu ini, masih tetap jalan.”Seperti apa perkembangan penanganan oleh Mabes Polri, itu kami tidak tau, karena kami belum konfirmasi dengan Mabes Polri,” Paparnya.(IR3)

BERBAGI