Beranda Diskomminfo Serius Bantu Korban Bencana Gempa di Provinsi NTB///// Pemda Hentikan Aktivitas...

Serius Bantu Korban Bencana Gempa di Provinsi NTB///// Pemda Hentikan Aktivitas Kegiatan Olahraga dan Hiburan HUT Ke73 RI

43
Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu, Ardiansyah, SE.,

DOMPU,intirakyat.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu belum lama ini menghentikan sementara kegiatan Olahraga yang sebelumnya sudah direncanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke73 RI. Tidak hanya itu, Pemda juga meminta agar tidak diadakannya acara hiburan seperti Orgen dan Lainya.

Hal ini dilakulan karena Pemda untuk sementara waktu akan mengfokuskan diri membantu penanganan Bencana Gempa di Provinsi NTB.”Kegiatan olahraga yang sebelum sudah dijadwal dan direncanakan di hentikan (ditunda,Red) sementara sampai kondisi memungkikan,” ujar Bupati Dompu melalui Kabag Humas dan Protokol Pemda Dompu ,Ardiansyah SE,Jumat (10/8).

Ia menyebut, menindaklanjuti intruksi lisan Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, meminta kepada seluruh pimpinan OPD terhadap partisipasi penanganan bencana gempa bumi di pulau Lombok NTB, khusunya setelah dievaluasi tim relawan Kabupaten Dompu di Desa Rempek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

Baca :   Dishub Wacanakan Tindak Modis “Nakal”

“Dasar ini, maka akan dilaksanakan rapat evaluasi terkait hal itu di pimpin secara langsung oleh Sekda Dompu dan dihadiri oleh pimpinan OPD,” jelasnya.

Dikatakan Ardiansyah, Pemda Dompu akan segera mengirin tambahan obat-obatan dan penambahan tenaga medis. Tidak hanya itu kata Dia, pemda akan memperpanjang masa tugas tim tanggap darurat yang telah bekerja di lokasi Gempa dan akan segera mengirim tenaga pengganti tambahan.
“Pemda juga akan segera mengirim tambahan logistik yang akan digalang melalui OPD,ASN,Swasta dan Masyarakat,” jelasnya.

Lebih jauh Pemda berharap, adanya dukungan seluruh ASN dan Komponen masyarakat untuk segera ikhlas memberikan bantuan, baik materil maupun non materil guna membantu korban gempa.
Seluruh bantuan tersebut dapat dikoordinasikan dengan lurah dan kades serta camat untuk disampaikan ke Posko Kabupaten Dompu di Pandopo Bupati Dompu.

Baca :   Ini Jenis Pajak dan Retribusi Daerah

“Terlepas dari hal itu, Pemda mengapresiasi kerja tim tanggap darurat dan tenaga media Kabupaten Dompu atas kerja kerasnya di lokasi becana. Dan alhamdulillah, semangat kita mendapat apresiasi sangat baik dari masyarakat khususnya di Posko Desa Rempek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara,” katanya.(ADV***)

BERBAGI