Beranda Feature Sempat Fakum, PC NU Dompu Gelar Pemilihan Pengurus Baru

Sempat Fakum, PC NU Dompu Gelar Pemilihan Pengurus Baru

14
Sabtu (15/9/2018), pengurus Cabang NU Dompu menggelar pemilihan pengurus Baru atau Konferensi Cabang (Konfercab) masa khidmat 218-2022.

DOMPU,intirakyat.com – Setelah Fakum beberapa saat, Nahdhatul Ulama (NU) Cabang Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) kini dalam proses penyegaran. Sabtu (15/9/2018), pengurus Cabang NU Dompu menggelar pemilihan pengurus Baru atau Konferensi Cabang (Konfercab) masa khidmat 218-2022.

Selain untuk membentuk pengurus baru, kegiatan yanfg digelar di Gedung Pemuda Dompu itu, juga untuk ukhuwah Islamiah, Wathoniah, dan Basyariah antar sesama kaum Nadliyin se Kabupaten Dompu.

“NU yang merupakan Organisasi Islam yang berlandaskan Ahlusunnah Wal Jamaah, Meruoakan salah satu Ornamen penting dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata Ketua Konfercab NU Kabupaten Dompu, H Abdul Gani., dalam sambutannya.

Ketua Karteker Pengurus Cabang NU Kabupaten Dompu, H. M Ilham Israil., mengumumkan pengaktifan Pengurus Cabang NU untuk mengembalikan amalan-amalan yang dijalankan NU. Harapannya, NU yang pernah besar di Dompu diera KH Salman Faris dan H Anas, bisa berkembang lagi.

Baca :   Niat Mencabut Gigi, RSUD Raba Bima “tolak” Pasien BPJS

“Kebnagkitan NU Dompu ini, juga lahir besar-besaran tempo dulu ini, yang sudah lama merindukan hadirnya kembali NU di Bumi Nggahi Rawi Pahu,” ujarnya.

Ilham berharap, yang menjabat sebagai karteker, dengan adanya pengurus baru terpilih nanti, agar menjalankan tugas-tugas untuk menyalakan kembali ajaran-ajaran Ahlusuna Wal Jamaah sebagai Manhajul Fikir Nahdhatul Ulama di Indonesia.

Sementara itu, Sekertaris Pengurus Wilayah NU NTB, H Lalu Winengan, menerangkan, bahwa NU yang didirikan pada tahun 1926 oleh Hadrotus Syeh KH Hasyim Asyari, tempatnya perjuangan Pengawal NKRI ini. Disamping itu, NU tidak Sekedar Organisasi Islam, namun juga ada amalan-amalan yang dijalankan. NU juga merupakan Penjaga tradisi dan budaya.

Baca :   Tahun 2018, 53 Desa Bakal Pilkades Serentak

Dijaman saat ini lanjutnya, dimana ada sekelompok orang ingin merongrong NKRI, NU hadir untuk mengawal teguh dan berdirinya NKRI. Selain itu, mantan Ketua KNPI NTB ini, bahaya laten Narkoba sudah mulai menjadi ancaman bagi generasi muda.

“NU di Dompu, wajib menyelamatkan generasi muda dari berbagai ancaman merobohkan NKRI baik dari sisi upaya penggantian ideoligi Pancasila dan upaya ancaman Narkoba,” katanya. (IR7)

BERBAGI