Beranda Diskomminfo SEKDA : Tumbulah Menjadi Generasi QUR’ANI

SEKDA : Tumbulah Menjadi Generasi QUR’ANI

19
sekda dompu H. Agus Bukhari.

DOMPU,intirakyat.com – Sudah menjadi rahasia umum penyakit HIV/AIDS selalu ditakuti dan menjadi momok bagi dunia. HIV/AIDS dapat merusak dan menghancurkan generasi bangsa di seluruh dunia.

Sebagai salah satu tindakan preventif dan media sosialisasi bagi generasi muda, Komisi Penanggulangan Aids bekerja sama dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Dompu menyeleggarakan Lomba Penyuluhan HIV dan AIDS bagi Siswa/Siswi SLTA/SMA/MA se Kabupaten Dompu bertempat di Gedung PKK pada Kamis (30/8/2018). Acara dimulai pada pukul 09.00 Wita dan dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, H. Agus Bukhari, SH.,M.Si.

Baca :   Jika Status CPNS Kembali Didapat Oleh 118 Orang, Muttakun Nyatakan Diri Siap Mundur Dari Calon DPRD Dompu

Dalam sambutannya, Sekda memberikan beberapa pesan moral khususnya bagi Siswa/Siswi yang sedang memasuki fase pencarian jati diri. “Di masa remaja seperti saat ini, redamlah keinginan untuk mencoba banyak hal yang terindikasi ke arah negatif. Karena ketika kalian sudah mencoba dan akhirnya menjadi gaya hidup maka bersiaplah untuk menerima dampak buruk dari perbuatan negatifmu”ujarnya.

Peserta lomba merupakan Siswa/Siswi SMA/SMK se Kabupaten Dompu dengan jumlah peserta 17 orang. Tiap peserta diberi waktu 5-10 menit untuk memberikan penyuluhan dengan memilih 1 dari 5 sub tema yang diberikan oleh panitia. “Semakin kalian mengefektifkan waktu dalam memberikan penyuluhan dan merasa pesan tersebut telah sampai kepada pendengar maka semakin bagus penilaian juri untuk para peserta” jelas Iwan Sakral selaku Ketua Panitia Kegiatan ketika memberikan penjelasan tekhnis sebelum lomba dimulai.

Baca :   Lomba Tingkat Propinsi, Bupati Minta TP PKK Harus Raih Juara

Sebelumnya, Sekda juga memberikan arahan agar generasi sekarang tumbuh menjadi generasi yang qur’ani, cerdas, terpuji, punya kreativitas tinggi dan memiliki motivasi hidup yang positif sesuai dengan tema lomba “Yang Muda Yang Membuat Perubahan”. Hadir pula para dewan juri dari unsur kesehatan dan pendidikan.(ADV***)

BERBAGI