Beranda Hukum dan Kriminal Satres Narkoba Kembali Ringkus Dua Warga Dompu

Satres Narkoba Kembali Ringkus Dua Warga Dompu

501

DOMPU, intirakyat.com – Semangat dan kerja keras Polres Dompu melalui Satres Narkobannya dalam membasmi peredaran Narkotika di wilayah Kabupaten Dompu, terus membuahkan hasil. Hal itu terbukti, Kamis kemarin (4/7/2019), Satres Narkoba kembali berhasil menangkap (meringkus) dua orang warga Kabupaten Dompu atas dugaan penyalahgunaan dan peredaran
(kepemilikan) Narkotika jenis Sabu.

Kasat Narkoba Polres Dompu, melalui Kanit Opsenal Narkoba Aiptu Muhammad Saihun, menyebutkan, dua orang warga Dompu itu yakni, seorang laki laki berinisial HI alias Koko (45thn) warga lingkungan Mada Kimbi RT 011/005, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu dan seorang perempuan berinisial Ai (44 thn) Warga lingkungan monta baru, Keluarahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Dompu.

“Keduanya (Koko dan Ai,Red) ditangkap di lingkungan monta baru, Keluarahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Dompu tepatnya di rumah Koko,” ungkap Saihun, lewat press realesenya yang dikirim melalui pesan WhatsApp dengan wartawan ini, Jumat (5/7/2019).

Keberhasilan pihaknya dalam menangkap dua orang tersebut, lanjut Saihun, berkat informasi dari masyarakat bahwa di rumah Koko diduga sering dijadikan transaksi jual beli Narkotika jenis Shabu.

Baca :   Diduga Miliki Sabu 0,93 Gram, Oknum Warga Kota Bima Ditangkap Polisi

Dasar itu pun, kemudian anggota Opsnal Narkoba yang dipimpin dirinya selaku Kanit Opsenal Narkoba memberikan APP kepada Tim Opsnal Narkoba Polres Dompu guna menindak lanjuti informasi tersebut.

Usai memberikan AAP ke pada personil tim pun menuju rumah koko (TKP). Saat tiba di tkp, tim pun berpencar dan mengepung sekitar lokasi tkp.

“Saat kami melakukan pengrebekan di rumah itu, terlihat koko bersama Ai edang menimbang ( takar,Red) Narkotika jenis Shabu. Pada saat anggota mendobrak pintu rumah pelaku, pelaku (Koko) sempat kabur lewat pintu belakang rumah, tapi berhasil di kejar dan di tangkap oleh anggota,” ungkapnya.

Penangkapan ini pun kata Saihun,
disaksikan oleh warga sekitar TKP dan anggotapun menghubungi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan tokoh masyarakat untuk menjadi saksi pengledahan badan maupun rumah koko tersebut.

Baca :   Tahun ini, Angka Laka Lantas Turun, Pelanggaran Meningkat

“Tim melakukan penggeledahan di kamar pelaku (kamar yang ditempati koko dan Ai),dimana kamar itu di jadikan tempat untuk pecahkan (takar,Red) narkotika jenis shabu,” katanya.

Dari hasil penggeledahan yang disaksikan oleh sejumlah saksi termasuk masyarakat, tambah Saihun, pihaknya berhasil mendapati sejumlah Barang Bukti (BB) antaralain, 1 Bungkus Plastik Klip ukuran Besar yang berisi kristal bening diduga Narkotika Jenis Shabu, 1 Buah Plastik Klip ukuran kecil berisi kristal bening diduga Narkotika Jenis Shabu,11 Klip kosong, 1 Buah timbangan besar Merk Crischf, 2 Bungkus Klip sisa pake, 2 buah sendok Shabu, 2 Buah korek api Gas yg sudah di modif, 1 Buah tutup Bong ( Alat isap), 1 Buah tabung kaca, 1 Buah Gunting, 1 Buah Hp warna putih merek Nokia dan Satu Buah Dompet warna coklat.

“Selanjutnya Koko dan Ai beserta BB langsung dibawa dan diamankan di Polres Dompu untuk diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” Jelasnya.(IR3)

BERBAGI