Beranda Hukum Sat Res Narkoba Polres Dompu Ringkus Pria Diduga Pengedar Sabu

Sat Res Narkoba Polres Dompu Ringkus Pria Diduga Pengedar Sabu

74

DOMPU, intirakyat.com – Kinerja Aparat Kepolisian Polres Dompu dalam mengungkap dan membasmi peredaran Narkotika di wilayah Kabupaten Dompu, terus membuahkan hasil. Dan kali, Senin (22/4/2019) sekitar pukul 16.30 Wita, Polres Dompu melalui Tim Opsnal Sat Res Narkobanya, berhasil menangkap (meringkus) seorang pria berinisil ADT (umur 22 thn) yang diduga sebagai pengedar Narkotika jenis Sabu.

ADT yang diketahui warga Dusun Selaparang, Desa Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu ini, di tangkap di jalan Lintas Manggelewa – Calabai, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, bersama Barang Bukti (BB) sebanyak 10 poket Sabu (Narkotika).

“Tadi (Senin 22/4/2019 sekitar pukul 16.30 wita,Red) tim opsnal sat res Narkoba Polres Dompu yang dipimpin Kanit Nakoba, Aiptu Saihun, berhasil menangkap ADT bersama BB 10 poket Narkotika jenis Sabu siap edar,” ungkap Kasubbag Humas Polres Dompu Iptu Sabri, SH, melalui press realesennya, Senin malam (22/4/2019).

Sabri menyebut, keberhasilan tim opsnal Sat Res Narkoba dalam menangkap ADT tersebut berawal informasi dari masyarakat yang memberitaukan ada satu orang laki laki (ADT,red) yang mencurigakan dan terlihat keluar masuk salon (ITOK, red) dengan membawa Tas warna hitam di jalan lintas Manggelewa- Calabai, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, yang diduga membawa narkotika jenis Sabu.

Baca :   Hendak Pasok 3.500 Butir Tramadol ke Dompu, Tim Opsnal "ringkus" Bandar Asal Kota Bima

Mendapat informasi itu, anggota Opsnal Sat Res Narkoba menuju ke lokasi setempat dengan menaiki kendaraan roda empat (mobil) dan memantau di sekitar wilayah salon setempat. Kemudian, saat melintasi salon tersebut, anggota (tim opsnal sat res narkoba) melihat seseorang yang dicurigai membawa Narkotika jenis Sabu sedang duduk di depan salon.

“Saat itu ada beberapa orang didalam salon itu (ITOK, red). Melihat situasi dan moment yang pas untuk dilakukan penangkapan, anggota opsnal pun mendekati dan turun dari mobil dengan langsung memegang (menangkap) ADT yang saat itu sedang duduk di kursi depan salon tersebut,” jelasnya.

Pada saat ditangkap lanjut Sabri, ADT tidak melakukan perlawanan dan anggota pun langsung mengamankan lokasi. Kemudian kata Sabri, sebelum melakukan penggeledahan badan ADT, anggota pun memanggil Kepala Desa (Kades) Doromelo dan masyarakat setempat untuk menyaksikan penggledahan yang dilakukan oleh anggota Opsnal.

Kepada Kades Doromelo dan masyarakat setempat, Kanit Opsnal Narkoba Aiptu M. Saihun, menjelaskan dengan mengatakan
bahwa pihaknya dari anggota Satres Narkoba Polres Dompu sambil memperlihatkan Surat Perintah Tugas. Usai itu pun, anggota Opsnal akhirnya melakukan penggeledahan badan ADT dan benar saja, pada saat digeledah anggota opsnal menemukan Satu bungkus rokok merek Sampoerna Mild di kantong baju (jaket Switer) sebelah kiri yang disaksikan langsung oleh saksi maupun masyarakat sekitar.

Baca :   Terkait Narkotika, Opsnal Sat Resnarkoba Tangkap Oknum PNS dan Dua Orang Warga

“Tim pun membuka bungkusan rokok dan ternyata didalamnya terdapat 10 poket diduga narkotika jenis sabu dan satu plastik klip yang didalamnya terdapat sisa Kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu. Menurut pengakuan ADT, barang yang diduga Narkotika jenis sabu itu akan dijual di wilayah Kecamatan Pekat dengan harga RP 150 Ribu per-poket,” bebernya.

Selain BB sabu, kata Sabri, tim opsnal juga mengamankan BB lainnya yakni, Satu buah rokok sempurna Mild, Dua buah korek api gas, Satu buah Dompet warna Hitam, Uang Tunai RP 145.000 dan Satu buah jaket switer warna belang hitam-putih.”Selanjutnya tim opsnal membawa ADT beserta BB ke kantor Mapolres Dompu untuk diproses lebih lanjut,” Terangnya.(IR3)

BERBAGI