Beranda Lain-Lain Sat Pol PP “sorot” Pengangkutan Pasir yang Dibawa Keluar Wilayah Dompu

Sat Pol PP “sorot” Pengangkutan Pasir yang Dibawa Keluar Wilayah Dompu

101

DOMPU, intirakyat.com – Satuan Polisi Pamong Prajaja (Sat Pol PP) Kabupaten Dompu, belum lama ini menyorot pengakutan pasir dengan menggunakan truk yang dibawa keluar wilayah Dompu. Sat Pol PP menduga pasir ini diambil secara illegal di sekitar lokasi Doro Ncanga, Dompu.

“Kami sering menjumpai aktivitas pengakutan pasir dari doro ncanga yang dibawa keluar dari wilayah Dompu tanpa memiliki legalitas (dokumen) yang jelas,” ungkap Kasat Pol PP Dompu, H. Moh Syaiun SH, M.Si, Senin (19/8/2019).

Kasat Pol PP Dompu, H. Moh Syaiun SH, M.Si

Syaiun menyebut, aktivitas pengakutan pasir dengan menggunakan truk ini berlangsung sejak pagi hingga tengah malam. Bahkan kata Dia, pasir ini lebih banyak dibawa keluar dari wilayah Dompu menuju Bima.

Baca :   Dinilai "ngawur" oleh Mantan Ketua Komisi III DPRD, Ketua DPC Gerindra Angkat Bicara

“Aktivitas ini, terkesan semaunya tanpa memperdulikan kelengkapan dokumen dan lain lain,” bebernya.

Menurut Syaiun, mestinya pihak pihak terkait serius menangani persoalan ini. Sebab kata Dia, aktivitas tersebut, selain menimbulkan dampak lingkungan, juga merugikan daerah Kabupaten Dompu.”Kalau hal ini dibiarkan, maka kita terkesan melegalkan aktivitas pengakutan pasir itu,” katanya.

Dasar ini pun, Syaiun berharap kepada pihak pihak terkait agar segera merespon terkait adanya aktivitas pengakutan pasir tersebut.”Kalau hal ini dibiarkan, maka ditakutkan menimbulkan dampak yang lebih besar terjadi di daerah kita yang tercinta ini,” Tuturnya.(IR3)

BERBAGI