Beranda Peristiwa Sampaikan Aspirasi Karyawan, AMKD Demo PT Lancar Sejati

Sampaikan Aspirasi Karyawan, AMKD Demo PT Lancar Sejati

154

DOMPU, intirakyat.com – Puluhan pemuda yang menamakan diri Aliasi Masyarakat Kandai Dua (AMKD), Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Minggu (9/6/2019) melakukan aksi unjukrasa (aksi demo) di depan kantor PT Lancar Sejati (PT 35) Kelurahan Kandai Dua setempat. Hal ini dilakukan AMKD untuk menyampaikan dan menyuarakan berbagai aspirasi para karyawan PT 35.

Dalam aksi ini, selain melakukan orasi, massa juga melakukan blokade jalan yang disertai pembakaran ban bekas di depan kantor perusahaan setempat.

Koordinator Lapangan (Korlap) AMKD, Kurniawan, melalui orasinya menyampaikan, agar perusahaan memperhatikan kesejateraan para karyawan. Baik itu kata Dia, mengenai Legalitas, Gaji dan Jaminan Kesehatan (Jamkes) karyawan.

Baca :   KPK Tipikor Bidik Kasus BLUD

“Sampai saat ini, tidak jelas legalitas karyawan. Begtu juga dengan gaji yang nilainya tidak sesuai standar UMR. Bahkan sampai sekarang juga karyawan belum diberikan jaminan kesehatan (jamkes,Red),” ungkapnya.

Menurut Kurniawan, sudah selayaknya perusahaan setempat memperhatikan kesejahteraan para karyawan. Termasuk mengenai hak – hak mereka.

“Di dalam aturan itu sudah menjelaskan dan menerangkan mengenai apa saja yang menjadi hak para karyawan. Jadi tidak ada alasan bagi perusahaan untuk tidak merealisasikan hak mereka,” katanya.

Maka itu lanjut Kurniawan, melalui aksi unjukrasa ini pihaknya mendesak perusahaan setempat untuk segera merealisasikan apa yang menjadi hak hak karyawan.

Baca :   Kisah Ingko "Pengemis" Jalanan Asal Sumba

“Kami minta kepada perusahaan untuk menghentikan sementara aktivitas sampai apa yang menjadi hak karyawan direalisasikan,” tegasnya.

Sementara itu, Perwakilan PT Lancar Sejati (PT 35) Dompu, Jainal Arif, dihadapan massa aksi berjanji akan menyampaikan semua aspirasi massa aksi kepada Direksi Perusahaan.

“Insyah Allah, tuntutan massa aksi akan kami sampaikan ke pimpinan perusahaan. Dan kami juga minta waktu untuk membahas mengenai ini,” Janji Jainal, saat menemui massa aksi di lokasi setempat.(IR3)

BERBAGI