Beranda Lain-Lain Sambut Tahun Baru, Kodim 1614/Dompu Gelar Istigosah dan Do’a Bersama

Sambut Tahun Baru, Kodim 1614/Dompu Gelar Istigosah dan Do’a Bersama

51

DOMPU, intirakyat.com – Jajaran Kodim 1614/Dompu, Senin malam (31/12/2018) sekitar pukul 21.00 wita, menggelar kegiatan Istigosah dan Do’a bersama. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut pergantian tahun (Tahun Baru) 2019.

Acara yang berlangsung di aula Makodim 1614/Dompu ini dipimpin langsung oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto, S.I.P. Dalam acara ini pun dihadiri langsung Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman, Para Pasidim 1614/Dompu dan Anggota TNI Dompu lainnya. Hadir pula dalam acara ini, Ustadz Samsudin selaku penceramah dalam acara tersebut.

Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto, S.I.P, melalui sambutannya menyebutkan, tak terasa Tahun 2018 akan segera berakhir dan beberapa waktu lagi akan memasukin tahun baru 2019.

“Dengan bertambahnya tahun, sudah berarti tambah juga umur kita. Jangan senang dengan bertambahnya umur, karena itu berarti berkurang pula kesempatan kita berada di alam dunia,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengajak kepada semua jajarannya untuk memanfaatkan sisa umur dengan baik, terutama dalam hal meningkatkan nilai nilai keimanan kepada Allah SWT.

Baca :   Tak Cukup Bukti, Kejaksaan Dompu Hentikan Kasus ADD dan DD Bakajaya

“Perbanyaklah beribadah, jangan hamburkan sisa hidup kita dengan perbuatan yang sia-sia. Karena hal itu hanya menambah Dosa saja,” katanya.

Dikatakan Dandim, ada beberapa pertanyaan yang akan ditanyakan oleh malaikat. Hal itu antaralain,Berapa umurmu, apakah sudah dipergunakan dengan baik selama hidupmu. Bagaimana dengan ilmumu apakah sering dimanfaatkan dengan baik disebarluaskan kepada orang lain.

“Dan selanjutnya darimana harta kita bagaimana cara mendapatkan harta tsb (dengan cara halal ataukah haram), itu yang harus kita perhatikan bersama. Maka pergunakan sehatmu sebelum datang rasa sakitmu,” ucapnya.

Lebih jauh Dandim mengajak, agar semuanya selalu beribadah kepada Allah SWT. Mari gunakan waktu yang ada untuk beribadah kepada Allah SWT. Pergunakanlah waktu lapangmu sebelum datang waktu sempitmu. Jagalah kayamu sebelum datang miskinmu.

“Untuk itu dengan bertambahnya tahun diharapkan kita semua berintrospeksi diri tentang perbuatan perbuatan pada tahun sebelumnya dan memperbaiki diri dengan melakukan hal hal yang positif sehingga kita semua mendapatkan pahala dan ridho dari Allah SWT,” ajaknya.

Baca :   Pelapor Kasus CPNS K-II Dompu Pertanyakan "kinerja" Polda NTB

Sebelumnya, dalam kegiatan ini diawali dengan Pembukaan dan Sambutan Dandim 1614/Dompu. Setelah itu dilanjutkan dengan
tausiah. Kemudian Shalat Tasbih, Istigosah. Kegiatan ini pun ditutup dengan Doa bersama.

Usai Istigosah dan Do’a Bersama, Kodim 1614/Dompu lakukan siaga dan Inspeksi Pos bersama Pos Pam ?

Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto, S.I.P bersama Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo S.I.K,M.I.K, sekitar pukul 22.30 Wita, melaksanakan inspeksi bersama Pos Pam di beberapa lokasi di wilayah bagian Kota Dompu. Pos Pam yang didatangi dan dikunjungi antaralain, Terminal Ginte, Kota Dompu dan Pos Pam Taman Kota Dompu.

Hal ini dilakukan, dalam rangka mengecek secara langsung lokasi – lokasi setempat, termasuk melihat secara langsung perkembangan situasi dalam malam pergantian tahun baru 2019.(IR3)

BERBAGI