Beranda Lain-Lain Rayakan Kemerdekaan, Karang Taruna Desa Baka Jaya Gelar Panjat Pinang

Rayakan Kemerdekaan, Karang Taruna Desa Baka Jaya Gelar Panjat Pinang

27

DOMPU, intirakyat.com – Sejumlah pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Minggu (18/8/2019) menggelar perlombaan panjat pinang di lapangan Bola Desa Baka Jaya. Lomba ini segaja digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 (Tahun 2019).

Menarikannya, dalam lomba ini diikuti oleh para peserta laki laki yang masih duduk di bangku SDN asal Desa Baka Jaya. Tidak hanya itu, lomba ini pun menjadi pusat perhartian puluhan warga Desa Baka Jaya yang saat itu menyaksikan langsung pelaksanaan lomba tersebut.

Yang lebih menghebohkan lagi, ketika para peserta yang tidak mengenakan baju dan hanya memakai celana ini, terlihat memanjat pohon pinang yang sudah di lumuri dengan oli, terus berusaha untuk memanjat walaupun berkali kali gagal karena pohon pinang sangat lincin.

Baca :   Monitoring dan Evaluasi Pemda Dompu, ini Penyampaian KPK RI

Hal ini pun, mengundang canda tawa, teriakan semangat dari para penonton yang ada di lokasi setempat. Tapi para peserta pun, terus berusaha dan akhirnya bekerjasama untuk mencapai puncak pohon pinang yang diatasnya terdapat atau bergelantung hadiah hadiah menarik yang sudah disiapkan oleh panitia lomba (karang taruna).

Atas kerjasama ini pun, akhirnya para peserta yang saat itu saling menaiki pundak peserta lainnya, akhirnya salah satu peserat pun terlihat mampu dan berhasil naik mencapai puncak pohon pinang.

Saat sampai di puncak pohon pinang, salah satu peserta tersebut terlihat menarik semua hadiah yang sebelumnya di gantung dengan tali diatas puncak pohon pinang itu dan melemparnya ke bawah. Aksi salah peserta yang berhasil ini pun, makin mengundang teriakan dan canda tawa dari para penonton.

Baca :   Kantor Disnakertras Dompu masih Diduduki Pekerja PT Lancar Sejati

Setelah semua hadiah berhasil diambil, akhirnya peserta tersebut turun dari atas puncak pohon pinang dan langsung mendapat ucapan selamat dari para penonton yang ada di lokasi setempat.(IR3)

BERBAGI