Beranda Kesehatan Puskemas Dompu Kota Raih Re-akreditasi dengan Status Utama

Puskemas Dompu Kota Raih Re-akreditasi dengan Status Utama

56
Foto Ist/inti rakyat Kepala Puskesmas Kota yang juga Ketua Pokja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Kecamatan Dompu Dewi Mahligai Putri

DOMPU, intirakyat.com – Puskesmas Dompu Kota, Senin kemarin (14/9/2019) meraih Re-akreditasi dengan status Utama. Re-akreditasi ini diberikan oleh
Kementerian Kesehatan RI.

Kepala Puskesmas Dompu Kota, Dewi Laila Mahligai Putri S.ST, M.Kes, mengatakan, dirinya membenarkan bahwa Puskesmas Dompu Kota mendapat re-akreditasi dengan status utama dari Kementerian Kesehatan RI.

“Surat pemberitauan re-akreditasi ditandatangani oleh Komisi Akreditasi FKTP drg. Tini Suryanti Suhandi, M.Kes,” ujar Dewi, Kamis (17/9/2019).

Dewi menjelaskan, akreditasi adalah suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan negeri dan swasta. Adapun tingkatan Akreditasi yaitu Dasar, madia, utama dan Paripurna.

Baca :   Penanganan Korban Banjir, Puskemas Kota Buka Akses Pengobatan Gratis

“Sementara Puskesmas Dompu Kota meraih Reakreditasi Utama yang dimana telah dinilai oleh Tim surveyor Nasional,” paparnya.

Dewi menyebut, 3 Tahun sudah ia menjadi nakhoda ditempat kerjanya. Bahkan dirinya mampu merubah status puskesmas Dompu Kota dari Dasar menjadi Utama.

“Dua langkah lebih maju dan semua ini berkat kerja keras semua pihak baik itu Dinas Kesehatan, seluruh petugas Puskesmas dan seluruh lintas sektor,” katanya.

Ditambahkan Dewi, dengan adanya peningkatan ini tentunya Puskesmas Dompu Kota sudah teruji dalam mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat.

“Semua dinilai baik dalam pelayanan kesehatan dan Allhamdulilah kami bisa meraih predikat ini,” Tuturnya.(IR3)

BERBAGI