Beranda Diskomminfo Presiden RI Resmikan Bendungan Tanju

Presiden RI Resmikan Bendungan Tanju

47
Presiden RI Ir H. Joko Widodo, Senin (30/7/2018) meresmikan bendungan (dam) Taju di Desa Tanju Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

DOMPU,INTI RAKYAT.COM – Presiden RI Ir H. Joko Widodo, Senin (30/7/2018) meresmikan bendungan (dam) Taju di Desa Tanju Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. Peresmian ini dilakukan dengan cara memencet tombol sirine sebagai tanda diresmikanya dan dimulainya aktivitas bendungan sesuai dengan asas manfaatnya.

Presiden RI Joko Widodo melalui penyampaianya mengatakan, kunci pembangunan di NTB ini yaitu adanya air.”Kalau tidak ada air tidak ada kehidupan termasuk di NTB,” ujar Joko Widodo saat memberikan sambutanya di lokasi Bendungan Tanju.

Joko menyebut, di Negara Indonesia ini baru ada waduk (bendungan) sebanyak 231. Sementara di Negara Amerika kata dia, sebanyak 6100 waduk dan di Negara Cina tiangkok 110 ribu waduk. Bahkan Waduk di Negara Jepang ada 3 ribu.

Baca :   Peduli Nasib Petani, Legislator Kurnia Ramadhan Salurkan Bantuan

“Kita di Negara Indonesia masih kekurangan banyak sekali waduk (bendungan). Di NTB ini akan segera diselesaikan sebanyak 5 Waduk. Oleh sebab itu saya sangat senang sekali bendungan tanju ini telah selesai,” katanya.

Lebih jauh Joko berharap, kedepan bendungan ini akan memberikan irigasi air ke 2250 hektar lahan pertanian. Sebab kata dia, daya tampung bendungan ini besar sekali hingga 18 juta meter kubik.”Dengan adanya bendungan ini diharapkan bisa meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Dompu secara cepat,” harapnya.(ADV***)

BERBAGI