Beranda Hukum PP Kasus CPNS K-II Dompu, ini Penjelasan Polda NTB

PP Kasus CPNS K-II Dompu, ini Penjelasan Polda NTB

315

DOMPU, intirakyat.com – Polda NTB melalui bidang hukumnya mengatakan, pihaknya tetap koperaktif dalam mengikuti PraPeradilan (PP) kasus dugaan korupsi dalam pengrekutan Calon Pegawai Negeri Sipil Katagori Dua (CPNS K-II) Kabupaten Dompu.

”Kami ini selaku Termohon dalam PP ini. Maka itulah alasan kenapa kami kembali hadir di kantor PN Dompu. Dan ini adalah PP yang kedua kalinya diajukan oleh pemohon,” ujar Bidang Hukum (Bidkum) Polda NTB, AKP Purbo Wahono, saat diwawancarai wartawan ini di kantor Pengadilan Negeri (PN) Dompu, Kamis (12/9/2019).

Baca :   Mantan Napi Kasus Korupsi Tanggap Darurat BPBD "tuntut keadilan"

Purbo menyebut, PP ini tetap sama, cuman bukti surat pihaknya berdasarkan hasil putusan PN sebelumnya dengan obyek PP yang sama dan itulah yang menjadi pegangan pihaknya.”Itu adalah salah satu bukti otentik tentang keputusan yang sudah ingkrah dan berkekuatan hukum tetap,” jelasnya.

Purbo juga menyebut, penetapan tersangka kasus dugaan korupsi CPNS K-II Dompu oleh Polda NTB itu sah dan sebelumnya sudah melalui SOP dan tahapan tahapan sesuai dengan yang ada dalam peraturan Kapolri.” Peraturan Kapolri tentang managemen menyelidikan sudah jelas. Jadi penetapan tersangka itu sah,” terangnya.

Baca :   PP Kasus CPNS K-II Dompu, ini Penjelasan Kuasa Hukum Pemohon

Lebih jauh Purbo menegaskan, mengenai informasi bahwa penanganan kasus CPNS K-II Dompu sudah dihentikan, itu tidak benar. Sebab kata Dia, berbicara penghentian penyidikan harus ada bukti otentik berupa surat (SP3).”Tapi kan SP3 itu tidak ada, jadi pada intinya penanganan kasus CPNS K-II masih berlanjut,” Katanya.(IR3).

BERBAGI