Beranda Hukum PP CPNS K-II Dompu, ini Hasil Putusannya?

PP CPNS K-II Dompu, ini Hasil Putusannya?

790

DOMPU, intirakyat.com – Setelah beberapa hari berlangsungnya sidang PraPeradilan (PP) di kantor Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Dompu, terkait kasus dugaan korupsi dalam Pengrekutan Calon Pengawai Negeri Sipil Katagori Dua (CPNS KII) Kabupaten Dompu. Akhirnya, pada Selasa (17/9/2019) di PN setempat telah berlangsung sidang pembacaan putusan PP oleh hakim tunggal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan dari Kuasa Hukum Pemohon, Muktamar SH menyebutkan, bahwa tadi telah berlangsung sidang pembacaan putusan PP.”Alhamdulillah tadi sudah ada putusan walaupun hanya sebagian saja yang diputuskan,” ujar Muktamar SH, saat diwawancarai melalui saluran seluler, Selasa (17/9/2019).

Baca :   The dangers of eating too much restaurant food

Muktamar menyebut, dalam pembacaan putusan itu menyebutkan bahwa telah sahnya penetapan terhadap Bupati Dompu (Drs. H. Bambang M. Yasin) sesuai dengan Pasal 2, 3 junto pasal 56 KUHP.

”ini menjadi langkah maju bagi aparat penegak hukum khusunya penyidik yang selama ini dianggap tidak mampu bekerja oleh jaksa penuntut dengan berpandangan bahwa bukanlah pasal korupsi yang dilakukan oleh H Bambang (Bupati Dompu) dan Bupati Dompu tidak bisa dilibatkan dalam kasus korupsi,” katanya.

Menurut Muktamar, dengan adanya putusan tersebut menganulir atau membatah terkait dengan hasil penelitian jaksa penutut sudah tidak ada alasan lagi dan menjadi kewajiban bagi mereka untuk menerima berkas perkara kasus dugaan korupsi CPNS K-II itu secepatnya sesuai dengan perintah putusan tersebut.

Baca :   PN Dompu Gelar Sidang PP Kasus CPNS K-II

” Dalam waktu dekat, supaya mereka tidak tinggal diam, kami akan kembali mengajukan permohonan PP terkait dengan Kejaksaan (Kejati dan Kejagung) agar kasus (berkas) itu dinyatakan lengkap,” tuturnya.

Menurut Muktamar juga, dengan adanya putusan PP tersebut, bahwa putusan penetapan tersangka dalam kasus tersebut sah. Dan tinggal bagaimana hasilnya putusan tersebut ditindaklanjuti oleh pihak pihak terkait.”Kita lihat saja bagaimana perkembangan untuk kedepannya terhadap kasus ini,” Tandasnya.(IR3)

BERBAGI