Beranda Politik Posisi Ketua DPRD Dompu? ini Jawaban Partai Nasdem

Posisi Ketua DPRD Dompu? ini Jawaban Partai Nasdem

303

DOMPU, intirakyat.com – Pembahasan mengenai siapakah yang lolos menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Dompu, terus menjadi perbicangan hangat di kalangan publik, terutama di jejaring social Facebook.

Pasalnya, tiga orang kader partai Nasdem yakni Andi Bahtiar SH, Ir Muttakun dan Pahlawan Indra Jaya, yang sebelumnya lolos dalam Pemilu Serentak (Caleg) Tahun 2019 dan berhasil menjadi DPRD terpilih ini, sudah diusulkan namanya di Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Nadem dan saat ini tinggal menunggu penetapan oleh DPP.

Bagaimana tanggapan mereka, berikut hasil wawancara langsung wartawan ini ?

Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum Partai Nasdem Kabupaten Dompu, Andi Bahtiar (DPRD terpilih fraksi partai Nasdem Dapil IV) mengatakan, mengingat di partai Nasdem Peraturan Organisasi (PO) yang mengatur secara khusus tentang tata cara pengusulan dan penetepan Ketua DPRD dan Ketua Fraksi.

Kalau dulu fraksinya cukup di DPW saja, tapi sekarang berubah dan berlaku di seluruh Indonesia, bahwa penentuan Ketua DPRD dan Ketua Fraksi, itu semua berdasarkan keputusan DPP dengan memperhatikan usulan dari DPD dan DPW.

Baca :   NU NTB Ajak Ulama Dan Masyarakat Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

Mengingat DPD sudah memutuskan dan mengusulkan tunggal, Ketua Fraksinya Muhammad Ikhsan S.Sos (DRPD Terpilih fraksi Partai Nasdem Dapil II) dan mengusulkan tiga nama untuk menjadi pimpinan (ketua) DPRD Kabupaten Dompu, artinya ketiga orang ini memiliki peluang yang sama untuk menduduki jabatan tersebut. Saat ini sedang berproses di DPP dan tinggal menunggu hasilnya.

“Jadi saya memiliki komitmen yang sama, siapapun yang lolos dari tiga nama yang diusulkan adalah kader terbaik dari Nasdem. Toh pada akhirnya nanti kita akan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan selalu menunjukan ketaatan terhadap perintah dan intruksi partai. Jadi apapun yang menjadi keputusan DPP, tentu saya akan mematuhi dan mentaatinya,” jelasnya.

Disela waktu, anggota Partai Nasdem Kabupaten Dompu, Ir. Muttakun (DPRD terpilih fraksi partai Nasdem Dapil I) mengaku, dirinya akan tetap mentaati dan menerima apapun yang menjadi hasil keputusan DPP Partai Nasdem di Jakarta.”Saya tetap menerima dan patuh terhadap apapun yang menjadi keputusan DPP,” ujarnya, saat di wawancarai di samping kantor DPMPD Dompu, Rabu (4/9/2019).

Baca :   Penikmat Pemilu “angkat bicara” Soal Pilkada 2020

Ditambahkan Muttakun, saat ini sedang berproses dan dirinya menyerahkan semuanya termasuk mekanismenya kepada proses yang dilakukan oleh DPP tersebut.”Kita sama sama menunggu saja, bagaimana hasil nanti,” katanya.

Senada dengan pernyataan, Anggota Partai Nasdem Kabupaten Dompu, Pahlawan Idra Jaya/PIJ (DPRD terpilih fraksi partai Nasdem Dapil I). Kepada wartawan ini juga mengaku, dirinya akan tetap menerima dan patuh terhadap keputusan DPP Partai Nasdem.

”Apapun keputusan DPP, itulah yang terbaik. Dan saya tentu akan menerima dan patuh terhadap putusan tersebut,” ujarnya.

Menurut Dia, dirinya dipercaya dan dipilih oleh rakyat untuk menjadi wakil rakyat (DPRD), itu adalah anugrah dan amanah yang sangat luar biasa. Tinggal bagaimana, amanah ini dijalankan sesuai dengan tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat.

”Yang lebih utama, bagaimana kita mampu memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi rakyat. Sehingga apapun yang menjadi aspirasi mereka bisa kita perjuangankan agar bisa terealisasi,” katanya.(IR3)

BERBAGI