Beranda Hukum dan Kriminal Polsek Rasbar Ungkap 2 Kg Narkotika Jenis Ganja

Polsek Rasbar Ungkap 2 Kg Narkotika Jenis Ganja

24

DOMPU, intirakyat.com – Polsek Rasanae Barat (Rasbar) Kota Bima melalui Reskrimnya, Rabu kemarin (16/10/2019) kembali berhasil mengungkap keberadaan Narkotika jenis Ganja sebanyak 2 Kg. Pengungkapan barang haram dalam jumlah besar ini dari hasil pengrebekan di wilayah Kelurahan Tanjung Kota Bima, tepatnya di rumah terduga bandar yang berinisial IR yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Rasbar, IPDA Dediansyah SE.

Keberhasilan dalam mengungkap keberadaan Ganja ini, berawal informasi dari masyarakat yang saat itu bertemu dengan anggota Polsek Rasbar yang memberikan informasi bahwa di Kelurahan Tanjung ada salah seorang warga berinisial IR diduga sedang menguasai narkotika jenis ganja.

Kemudian, dirinya selaku Kanit Reskrim Polsek Rasbar, langsung mengumpulkan anggota Polsek Rasbar dan melakukan berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Polres Bima Kota IPTU Masdidin SH, untuk melakukan penggrebekan di Kelurahan Tanjung setempat.

Baca :   Pasca Pembakaran, Keluarga Pelaku Pembunuhan Selematkan Diri

“Setelah melakukan koordinasi kemudian saya dan anggota berkumpul dan memberikan APP/pengarahan kepada seluruh anggota dan bersiap untuk melakukan penggrebekan,” ujar Dediansyah, Kamis (17/10/2019).

Setelah itu lanjut Dediansyah, pihaknya (tim) langsung bergegas menuju tkp. Sesampainya disana (tkp) tim langsung melakukan penggrebekan dan berkoordinasi dengan RT setempat.

Namun sayangnya, pada saat tim masuk ke dalam rumah tepatnya di tkp setempat, tenyata pelaku (IR) melarikan diri dengan cara keluar dari pintu belakang rumah. Lalu tim pun sempat melakukan pengejaran, tapi IR berhasil melarikan diri.

“Kami pun mengajak RT dan masyarakat setempat untuk ikut menyaksikan jalannya penggeledahan rumah pelaku,” jelasnya.

Baca :   Kasus Tipilu, Anggota BPD Bakajaya Terancam Dibui

Saat melakukan penggeledahan tambah Dediansyah, tim berhasil menemukan sejumlah Barang Bukti (BB) termasuk Narkotika jenis Ganja yang disembunyikan oleh IR di dalam kamar tepatnya berada dalam sebuah lemari miliknya.

Sejumlah BB yang didapat itu, selain Ganja sebanyak 2 Kg, juga Satu buag SIM, 1 buah hp samsung kecil warna putih, Satu buah HP merek Oppo warna biru, Satu buah hp Oppo warna hitam, Satu buah HP Samsung warna hitam, Satu HP Nokia warna hitam, Uang Rp. 55.000, Plastik klip pembungkus dan kertas nasi satu pak.

“Semua BB yang didapat kami amankan di Polsek Rasbar dan selanjutnya di serahkan ke Sat Narkoba Polres Bima Kota untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Terangnya.(IR3)

BERBAGI