Beranda Hukum dan Kriminal Polsek Rasbar Kembali Ungkap Jaringan Narkotika

Polsek Rasbar Kembali Ungkap Jaringan Narkotika

159

KOTA BIMA, intirakyat.com – Polsek Rasanae Barat (Rasbar) melalui Satuan Reskrimnya, kembali berhasil mengungkap jaringan narkotika. Hal itu terbukti, Senin kemarin (16/9/2019) mereka berhasil menangkap terduga bandar Narkotika berinisial NR alias Ama Rena (43 thn) warga Rt 12 Rw 06 Desa Lanta Barat, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima bersama Barang Bukti (BB) 15 poket Narkotika jenis Sabu.

Kapolsek Rasanae Barat (Rasbar) Kota Bima melalui Kanit Reskrim Rasbar, IPDA Dediansyah SE, mengatakan, Ama Rena ditangkap di jalan Lintas Bima Sumbawa sebelah timur Terminal Dara, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.”Yang bersangkutan di tangkap hari Senin kemarin 16 September 2019,” ujar Dediansyah, Selasa (17/9/2019).

Dediansyah menyebut, selain berhasil menangkap Ama Rena (terduga bandar), pihaknya juga berhasil mengamankan beberapa BB yakin, 15 poket narkotika jenis sabu, uang pecahan 100 ribu sebanyak 11 lembar (Rp 1.100.000), Satu buah belati, Satu unit SPM Honda Beat Street bernomor polisi DK 3585 MJ warna hitam, Satu buah STNK dan Satu buah kunci kontak.”Selain menangkap pelaku (Ama Rena), kami juga mengamankan sejumlah BB,” jelasnya.

Baca :   TIM BKPH Resort Pajo Dua Amankan Pelaku Pembabatan dan Pembersihan Hutan Bersama BB

Dediansyah juga menyebut, keberhasilan dalam menangkap pelaku, itu berawal pada saat tim mendapatkan informasi dari masyrakat terkait adanya orang seorang laki laki dari Kecamatan Sape, Kabupaten Bima yang akan turun ke Kota Bima untuk mengambil Narkotika jenis Sabu di areal wilayah Kota Bima tepatnya di salah satu Hotel (penginapan) di Kota Bima.

Kemudian, tim melakukan pengintaian selama dua hari. Hasilnya pun, tim berhasil menangkap pelaku di depan hotel (penginapan) tersebut yang menjadi tempat pelaku menginap.”Saat tim hendak ingin melakukan penangkapan terhadap pelaku. Pelaku itu berusaha kabur dari kejaran petugas. Tetapi dengan sigap tim berhasil melumpuhkan pelaku,” ungkapnya.

Baca :   Terduga Pelaku Curanmor "Diciduk" Saat Pesta Narkoba

Ditambahkan Dediansyah, selain melumpuhkan pelaku, tim juga melakukan penggeledahan pada badan (fisik) pelaku yang disaksikan langsung oleh Ketua RW setempat. Pada saat melakukan penggeledahan badan pelaku, didapat sebilah golok yang berada di pinggang sebelah kiri pelaku.

“Saat itu, tim pun melanjutkan penggeledahan pada sepeda motor pelaku dan berhasil menemukan sejumlah BB termasuk 15 poket narkotika jenis sabu tersebut. Pelaku dan semua BB langsung di bawa ke Polsek Rasbar.” Terangnya.(IR3)

BERBAGI