Beranda Hukum PN Dompu Gelar Sidang PP Kasus Dugaan Korupsi CPNS K-II

PN Dompu Gelar Sidang PP Kasus Dugaan Korupsi CPNS K-II

262

DOMPU, intirakyat.com – Pengadiln Negeri (PN) Dompu, Senin (8/7/2019) menggelar sidang pertama Praperadilan (PP) kasus dugaan korupsi CPNS K-II Dompu yang sebelumnya diajukan oleh Kuasa Hukum (Pengacara) Pemohon Muktamar SH.

PP yang berlangsung diruang sidang PN Dompu ini, dipimpin Hakim Tunggal PN Dompu, Sahriman Jayadi SH, MH dan dihadiri oleh pihak Pemohon dan Termohon yakni, Polres Dompu, Polda NTB, Kejari Dompu, Kejati NTB. Sementara, pihak termohon dari KPK dan Mabes Polri, tidak hadir dalam sidang pertama PP tersebut.

Hakim Tunggal PN Dompu, Sahriman Jayadi SH, MH, dalam persidangan menyampaikan bahwa Termohon 3 (Mabes Polri) dan Termohon 6 (KPK RI) tidak hadir. Karena itu pun, akhirnya sidang PP di tunda dan akan berlangsung kembali pada Tanggal 29 Juli 2019.

Baca :   Harga Jagung Tembus RP 4300 Perkilo, Ini Tanggapan Komisi III

“Hari ini Mabes Polri dan KPK RI tidak hadir. Kalau KPK sudah mengirim surat resmi ke kami PN Dompu. Dalam suratnya KPK meminta persidangan ditunda sampai 3 Minggu dengan alasan mereka sedang mempersiapkan kelengkapan berkas,” jelasnya.

Namun hal ini, sempat membuat kuasa hukum ) Permohon (Muktamar SH) keberatan dengan dalih bahwa waktu permintaan penundaan persidangan oleh KPK RI dianggap terlalu lama.

Tapi karena merasa adanya niat baik dari termohon (KPK RI), akhirnya disepakati persidangan ditunda dan akan berlangsung kembali pada Tanggal 29 Juli 2019.(IR3)

BERBAGI