Beranda Lain-Lain PMII Dompu Kecam Aksi Penembakan di 2 Masjid di New Zeland

PMII Dompu Kecam Aksi Penembakan di 2 Masjid di New Zeland

35

Dompu, intirakyat.com, – Aksi penembakan secara brutal yang dilakukan oleh terduga pelaku bernama Brenton Tarrant, warga Australia mendapat kecaman dari berbagai kalangan di penjuru dunia. Salah satunya dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Dompu.

Menurut ketua Cabang PMII Dompu, Ravidin., terorisme merupakan suatu perbuatan yang tak terpuji dan dibenci oleh semua kalangan umat manusia di dunia. Selain karena dapat mengganggu keamanan, ketertiban juga dapat mengancam kerukunan hidup umat manusia baik secara agama, bangsa dan negara.

“Tindakan yang dilakukan oleh sekelompok orang yg terjadi di dua masjid di selandia baru itu merupakan salah satu contoh kebiadaban dari pada tindakan-tindakan terorisme yang berkembang di dunia,” ungkapnya saat menghubungi media ini, Minggu (17/03/2019).

Baca :   SAMALAONA 92 Dompu Perduli "Kemiskinan"

Kata dia, tindakan tersebut adalah tindakan yang tidak didasari oleh rasa perikemanusiaan terhadap sesama umat manusia. Tidak dapat dimunafikan lanjut dia, bahwa itu adalah tindakan biadab dari terorisme yang sangat membenci kerukunan umat manusia dan itu harus ditindak secara tegas oleh otoritas negara terkait.

“Harapannya kepada seluruh umat muslim didunia terutama anggota dan kader PMII Dompu agar jangan cepat terprovokasi akan tindakan terorisme sehingga kita dapat membenci antar sesama, tapi kita harus menyerahkan kepada hukum yang berlaku dan semoga keluarga korban baik yang sudah meninggal maupun korban luka semoga dapat diberikan ketabahan dan keikhlasan atas musibah yang terjadi,” harapnya. (IR7).

BERBAGI