Beranda Politik Pilkada 2020, WABUP Bakal Maju Rebut Kursi EA 1

Pilkada 2020, WABUP Bakal Maju Rebut Kursi EA 1

595

DOMPU, initrakyat.com – Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020 masih terbilang lama, namun Wakil Bupati (WABUP) Dompu, Arifuddin SH, mulai memunculkan niatnya ke publik untuk maju dan mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Dompu.

“In Sha Allah, Tahun 2020 saya optimis untuk maju dan bertarung untuk merebut kursi EA 1 Dompu,” ujar Wabup Dompu, Arifuddin SH, saat diwawancarai wartawan di kantor Pemda Dompu, Kamis (9/5/2019).

Diakui Arifuddin, keinginanya maju sebagai bakal calon Bupati Dompu sangat besar. Hal ini kata Dia, demi membawa perubahan bagi masyarakat dan daerah Dompu. “Niat saya mencalokan diri sebagai Bupati Dompu demi sebuah perubahan kemajuan masyarakat dan daerah,” katanya

Seandainya terpilih menjadi Bupati Dompu nanti, apa program yang diprioritaskan ? kata Arifuddin, dirinya akan memprioritaskan kesejateraan masyarakat di berbagai bidang dan kemajuan daerah bumi nggahi rawi pahu (dompu).

Baca :   HM Qurais Raih Suara Tertinggi di Pulau Sumbawa

“Kalau masyarakat sejaterah disatu bidang saja, itu tidak maksimal. Yang jelas masyarakat harus sejatera di semua bidang,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Arifuddin, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus didorong dan diberikan semangat untuk meningkatkan kinerjanya terutama dalam menjalankan fungsi masing masing.

“Semua OPD akan fokus meningkatkan kinerjanya di bidang masing masing. Terutama dalam hal kesejateraan masyarakat dan kemajuan daerah,” terangnya.

Untuk mencapai target itu, menurut Arifuddin, tentu harus dekat dengan masyarakat secara keseluruhan dan bukan hanya dekat dengan masyarakat di satu bidang saja.

Baca :   Belum Dioperasi, Perut Anak Mbawi Ini Makin Membesar

“Selama ini munculnya masalah di tingkat masyarakat itu karena masalah komunikasi saja. Kalau komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah itu buntu, maka setiap masalah tidak akan ada jalan keluar, sebaliknya kalau komunikasi lancar maka semuanya akan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Begitu juga dengan pembangunan, sambung Arifuddin, tentu harus memprioritaskan sarana dan fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat secara keseluruhan.”Pemerintah harus peka terhadap keinginan masyarakat terutama dalam hal pembangunan,” paparnya.

Disinggung siapakah calon wakil yang terpilih untuk maju bersama dalam Pilkada ? kata Arifuddin, hal itu belum ditentukan oleh dirinya karena pelaksanaan Pilkada masih lama.”Tapi siapapun yang maju bersama saya nantinya, itu adalah orang yang sehati dan memiliki niat yang tulus seperti saya,” Tandasnya.(IR3)

BERBAGI