Beranda Hukum dan Kriminal Pesta Narkoba, Dua Pengedar Sabu Diamankan Bersama Uang Rp 91 Juta 

Pesta Narkoba, Dua Pengedar Sabu Diamankan Bersama Uang Rp 91 Juta 

81

Pesta Narkoba, Dua Pengedar Sabu Diamankan Bersama Uang Rp 91 Juta

DOMPU,intirakyat.com – Dua orang komplotan pengedar narkoba jenis sabu-sabu lintas Kabupaten digrebek Sat Resnarkoba Polres Dompu Selasa (09/10/2018) kemarin. Ditangan keduanya polisi berhasil mengaman Barang Bukti (BB) uang sebesar Rp 91 juta yang diduga hasil penjualan narkoba di wilayah Dompu selama dua hari terakhir.

Saat digebek, keduanya tengah asik menikmati sabu-sabu disalah satu rumah kontrakan di lingkungan Bada, Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu. Para pengedar ini bukan merupakan warga Dompu. Mereka datang dari luar daerah dengan membawa sabu-sabu lalu mengedarkannya di Dompu. Pelaku adalah Zainal Taufik (33) asal Padang Sumatera Barat dan Beny Paolus (25) asal Lombok Timur.

Baca :   Masalah Modis, Ini Jawaban Sekda

“Kita langsung grebek setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Mereka sedang pesta sabu-sabu,” ungkap Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondu, dalam konferensi Pers KAmis (11/10/2018) di Mapolres Dompu.

Selain mengamankan uang sebesar Rp 91 juta, polisi juga berhasil mengamankan belasan plastic klip yang berisi sabu siap edar, alat timbang, alat penghisap dan peralatan lainnya.

“Uang sebesar Rp 91 juta ini adalah hasil penjualan narkoba selama dua hari terkahir. Mereka ini baru ke Dompu, yang dari Padang baru 7 bulan di Dompu dan yang dari Lombok Timur baru tiga bulan,” jelas Erwin.

Baca :   Cipta Karya Pastikan Pekerjaan Fisik Rampung Awal Desember

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, sabu yang diedarkan oleh kedua pelaku menjadi sasarannya adalah remaja dan pelajar. Kedau pelaku dikenai pasal 114 ayat 1 atau 112 ayat 1 atau 117 ayat A dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (IR7)

BERBAGI