Beranda Lain-Lain Peredaran Produk Kadaluwarsa di Pasar Dompu Berkurang

Peredaran Produk Kadaluwarsa di Pasar Dompu Berkurang

50

DOMPU, intirakyat.com – Kesadaran pedagang di Kabupaten Dompu untuk tidak menjual obat-obatan dan makanan kadaluwarsa semakin tinggi. Hal itu terbukti dari hasil Sidak Pasar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Dompu beberapa hari lalu.

Kabid Perdagangan H Iskandar mengungkapkan, dalam sidak disejumlah pasar dan pusat pertokoan di Dompu, masih ditemukan adanya obat-obatan dan makanan kadaluwarsa. Namun jumlahnya tidak banyak.

“Ini menunjukkan kesadaran pedagang Dompu untuk tidak menjual obat-obatan dan makanan kadaluwarsa semakin tinggi, ” ujar H Iskandar.

Pengurangan jumlah obat-obatan dan makanan kadaluwarsa di pasar Dompu diakui, sangat signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Iskandar juga menyampaikan apresiasi atas temuan tersebut.

Baca :   PMII Dompu Kecam Aksi Penembakan di 2 Masjid di New Zeland

“Jika dibandingkan tahun lalu, jumlah obat-obatan dan makanan kadaluwarsa yang dijual di pertokoan dan pasar Dompu tahun ini terbilang sangat sedikit. Ini patut diapresiasi,” ujarnya.

Dia berharap kesadaran para pedagang di Dompu terus ditingkatkan. Sehingga kedepan tidak ada lagi produk-produk kadaluwarsa yang beredar di pasaran.”Harapan kami kedepan, perdagangan di pasar maupun pertokoan Dompu harus bebas dari produk-produk kadaluwarsa,” pungkasnya.(IR3)

BERBAGI