Beranda Sosial Budaya Perduli Sesama, MDP Dompu Sediakan Nasi dan Minuman Gratis

Perduli Sesama, MDP Dompu Sediakan Nasi dan Minuman Gratis

195

DOMPU, intirakyat.com – Muslimah Dompu Perduli (MDP) Kabupaten Dompu, menyediakan nasi dan minuman gratis (grobak sedekah makanan dan minuman gratis) di samping Masjid Agung Baiturrahman Dompu tepatnya di pinggir jalur jalan setempat, untuk siapapun yang membutuhkannya. Hal ini dilakukan MDP sebagai bentuk sikap keperdulian MDP terhadap sesama khususnya masyarakat yang tidak mampu.

Perwakilan MDP Kabupaten Dompu, Nur Anisyah, mengatakan, kegiatan sosial dengan menyediakan nasi dan minuman gratis ini sudah berlangsung sejak Tanggal 14 Februari 2019. Sejak itu kata Dia, banyak dari kalangan masyarakat terutama anak anak yang meminati nasi dan minuman gratis tersebut.

“Alhamdulillah, selama kami berada disini menyediakan nasi dan minuman gratis, banyak yang berminat,” ujar Nur Anisyah, saat diwawancarai di lokasi disediakannya nasi dan minuman gratis, Minggu (24/2/2019).

Baca :   My work only allows Internet Explorer, so I have to manually

Tidak hanya itu lanjut Nur Anisyah, selain menyediakan nasi dan minuman gratis, pihaknya selaku MDP juga sudah membantu meringankan beban masyarakat dompu yang tidak mampu, seperti Kaum Duafa, Anak yatim piatu, para orang tua lanjut usia, para janda tidak mampu dan lainnya.

“Alhamdulillah, MDP terus melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama. Bahkan kami juga membantu dalam hal untuk bidang pendidikan, ekonimi dan kesehatan. Misanya, dalam bidang pendidikan kami bantu para penghafal al-qur’an dan orang orang yang tidak mampu dalam pembiayaan sekolah,” jelasnya.

Nur Anisyah menyebut, sumber anggaran dari berbagai kegiatan sosial yang dilakukan oleh pihaknya selaku MDP ini, merupakan hasil sumbangan dari para donatur (para dermawan) yang mendukung kegiatan sosial ini.

Baca :   Peduli Nasib Petani, Legislator Kurnia Ramadhan Salurkan Bantuan

“Alhamdulillah, kami dibantu oleh para dermawan untuk mendukung kegiatan kami. Bahkan seperti nasi dan minuman gratis yang kami sediakan ini merupakan bantuan dari beberapa rumah makan di Dompu,” terangnya.

Lebih jauh Nur Anisyah mengajak kepada masyarakat Dompu khususnya warga tidak mampu untuk mengunjungi Grobak Sedekah Nasi dan Minuman Gratis guna mengambil Nasi dan minuman gratis yang disediakan oleh pihaknya selaku MDP.

“Ayo kunjungi Grobak Sedekah kami, untuk mengambil nasi dan minuman gratis yang kami sediakan dan semoga ini bisa sedikit meringkan beban warga yang tidak mampu,” ajaknya.(IR3)

BERBAGI